x

sumber: https://images.pexels.com/photos/272337/pexels-photo-272337.jpeg?auto\x3dcompress\x26cs\x3dtinysrgb\x26w\x3d600\xd

Iklan

Tri S Wahyuningsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Sabtu, 18 Mei 2024 08:01 WIB

Ini Kunci Sukses Siswa MTsN 4 Bantul Taklukkan Soal Literasi Membaca


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul--MTsN 4 Bantul--Sejumlah 221 siswa kelas IX MTsN 4 Bantul melaksanakan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah pada Senin (13/05/2024). Siswa dibagi menjadi tiga sesi dalam dua ruang lab komputer. Materi yang diujikan pada saat itu adalah literasi membaca (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris).

Seluruh siswa nampak serius saat mengerjakan ujian. Fokus membaca menjadi kunci sukses mereka untuk menyelesaikan soal. Hal tersebut diungkapkan Aisyah, salah satu siswa kelas IX F MTsN 4 Bantul saat selesai ujian.

"Alhamdulillah, lancar. Kita sudah berusaha semaksimal yang kita bisa. Fokus membaca soal dan memahami maksudnya. Insya Allah hasilnya maksimal. Semoga Allah ridha," ungkapnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sugeng Muhari, Kepala MTsN 4 Bantul juga mengungkapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, ASPD hari pertama lancar. Semoga seterusnya juga seperti itu. Hasil maksimal bisa didapatkan oleh anak anak. Meskipun hari ini MTsN 4 Bantul sedang sangat berduka karena kehilangan Ibu Ari, salah satu guru terbaik kami," ungkap orang nomor satu di MTsN 4 tersebut. (tsw)

 
 
 

Ikuti tulisan menarik Tri S Wahyuningsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler