x

Iklan

Tri S Wahyuningsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Rabu, 15 November 2023 14:18 WIB

Empat Guru Bahasa Indonesia MTsN 9 Bantul Ikuti Sosialisasi Proker MGMP


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Empat guru Bahasa Indonesia MTs Negeri 9 Bantul, Andrian Eka Saputra, S.S., Dwi Apriliya Putri, S.Pd., Siti Retno Machromah, S.H., dan Yuni Iswari Dewi, S.Pd., M.Pd., mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia MTs Kabupaten Bantul, Selasa (10/10/2023). Kegiatan tersebut digelar di Perpustakaan Literarium Library MTsN 9 Bantul, selepas dzuhur hingga ashar.

 

Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul, dalam sambutannya mengatakan bahwa pengembangan diri guru diperlukan agar profesionalitas terus meningkat. Dengan masifnya kegiatan MGMP seperti ini, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul, yakin bahwa kualitas pengajaran di MTs Bantul akan semakin baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“Guru harus terus mengembangkan diri dan menyesuaikan dengan zaman agar tetap cakap ketika mengajar,” kata Atik.

 

Andrian Eka Saputra, mewakili Ketua MGMP, kemudian memaparkan rancangan program kerja selama 1 tahun ke depan. Andrian berharap, semua program yang telah dicanangkan dapat terealisasi.

 

“Program-program ini akan berjalan dengan baik jika kita semua mau dan mampu bekerja sama dengan baik pula,” tutur Andrian.

 

Salah satu program yang akan dilaksanakan di dua bulan pertama ini adalah berbagi praktik baik pembelajaran implementasi kurikulum merdeka. Andrian yakin, dengan berbagai praktik baik penerapan kurikulum baru ini, guru-guru yang masih bingung akan mendapatkan inspirasi dalam mengajar. Dengan begitu, pembelajaran akan lebih variatif dan menarik. (and)

 

 

Ikuti tulisan menarik Tri S Wahyuningsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler