x

Iklan

Tri S Wahyuningsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Selasa, 14 November 2023 19:09 WIB

MTsN 9 Bantul Terima Sertifikat Madrasah Mandiri Pengelolaan Sampah dari DLH Bantul


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Setelah MTs Negeri 9 Bantul berhasil menyandang gelar sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi DIY, selanjutnya MTsN 9 Bantul menerima penghargaan sebagai Sekolah Mandiri Pengelola Sampah dari Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam rangka refleksi 2 tahun Bantul bersih sampah tahun 2025 (Bantul Bersama) Kabupaten Bantul yang digelar di SMAN 1 Bantul, Rabu (25/10/2023). Piagam penghargaan diterima oleh Ahmad Mutahid, S.Pd., sebagai tim pengelola sampah MTsN 9 Bantul.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bantul beserta jajaran, Ketua TP PKK, Emi Masruroh Halim, Ka.Bapeda Kab Bantul, Ka.DLH Kab.Bantul, BPKPAD, DPUPKP, DPMK, Dinas Kesehatan, Panewu, Kabid, Lurah Kepala MI, MTs, SMA, sederajat se Bantul serta jajaran Forkompinkab Bantul.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Dalam sambutannya, Bupati Bantul mengatakan akan pentingnya mengolah sampah mandiri, sebagai konsekwensi wilayah Bantul yang memiliki muara sungai-sungai besar dan kecil di wilayahnya. Maka Bupati Bantul mengharapkan kepada seluruh warga Bantul, baik sebagai individu, keluarga, masyarakat, wilayah-wilayah dari RT, Padukuhan, Desa, Kapanewon, dan lembaga-lembaga termasuk sekolah, kantor dan sebagainya untuk bersama mengelola sampah secara mandiri. Selain bisa bernilai ekonomi, juga berdampak pada lingkungan yang bersih, nyaman sekaligus subur. (am)

Ikuti tulisan menarik Tri S Wahyuningsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler