x

Upacara HUT Korpri di Kantor Imigrasi Surakarta. Foto: Istimewa

Iklan

Kantor Imigrasi Surakarta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Januari 2023

Jumat, 1 Desember 2023 10:07 WIB

Kantor Imigrasi Surakarta Laksanakan Upacara HUT Korpri ke-52

Surakarta, Rabu (29/11). Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mengadakan Upacara Peringatan HUT Korpri ke 52

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Surakarta, Rabu (29/11). Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mengadakan Upacara Peringatan HUT Korpri ke 52. Upacara diadakan dihalaman kantor.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta Winarko. Kepala Kantor menyampaikan sambutan dari Ketua Umum Korpri Prof. Zudan Arif Fakhrulloh.

"Terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas. Semua program tersbut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN. Dari keberhasilan Indonesia melewati Pandemi Covid-9 dengan baik sehingga dipuji khalayak internasional hingga program-program terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif ke masyarakat luas adalah bagian dari kerja keras para ASN. Selain itu peran aktif para ASN anggota KORPRI dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar. Inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan dan insya allah  tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14% atau bahkan kurang dari itu"

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dunia sudah digerakan oleh AI (Artificial inteleigence), IoT (internet of thing), Big Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama. Kita tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu. Kita harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update. Digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan pemasaran semua produk layanan pemerintahan sudah merupakan kebutuhan. Harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam. Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat."

"Program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan  publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan  peningkatan kesejahteraan. Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Untuk itu, saya mengajak pengurus KORPRI agar turut berperanserta secara aktif  dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak."

"Selain itu, tidak lupa menyampaikan, memasuki tahun politik, seluruh ASN dan PPNPN harus netral". Demikian Winarko menyampaikan sambutan.

Upacara berjalan dengan lancar yang diikuti oleh seluruh ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi Surakarta. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia "Korpri Maju Terus".

 

Ikuti tulisan menarik Kantor Imigrasi Surakarta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu