x

Iklan

Intan Sulistiawatti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Desember 2023

Senin, 4 Desember 2023 09:40 WIB

Pantai Mutiara Pluit, Aktivitas Menarik dan Bermalam di Apartemen Unik

Pantai Mutiara Pluit merupakan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik, membedakannya dari pantai-pantai lainnya. Lokasinya terletak di Jakarta Utara.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Seperti yang dilansir alexistogel toto macau Pantai Mutiara Pluit merupakan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik, membedakannya dari pantai-pantai lainnya. Lokasinya terletak di Jakarta Utara.

Walaupun tidak terdapat pantai dengan pasir putih yang luas, keeksotisan Pantai Mutiara Pluit tetap menarik untuk dinikmati dari berbagai perspektif. Saat memasuki area ini, pengunjung akan melihat beragam bangunan rumah mewah dengan desain spektakuler.

Anda dapat dengan mudah menikmati kuliner seafood dan area bermain anak di kawasan wisata pantai mewah ini. Untuk mengetahui beragam daya tariknya, silakan ikuti ulasan ini hingga selesai!

Daya tarik yang disuguhkan oleh Pantai Mutiara Pluit

1. Suka Thai

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat memasuki kawasan wisata Pantai Mutiara Pluit di Jakarta Utara, Anda akan menemukan beragam hidangan yang menggugah selera. Salah satu menu yang patut dicoba adalah hidangan seafood segar, seperti ikan laut dan lainnya.

Menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan pantai yang indah dapat membuat pengalaman bahagia menjadi sempurna. Suka Thai, sebagai salah satu restoran terbaik, menyajikan beragam masakan Thailand dan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan lokasi yang strategis, restoran ini memungkinkan Anda menikmati hidangan unik seperti Pad Thai dan Mango Sticky Rice. Suka Thai menjadi sangat ramai pada akhir pekan, oleh karena itu, sebaiknya lakukan reservasi sebelum memutuskan untuk datang.

2. Apartemen Regatta – The Icon tower Dubai

Keistimewaan berikutnya di kawasan wisata Pantai Mutiara Pluit, Jakarta Utara, adalah keberadaan Apartemen Regatta. Apartemen ini membedakan dirinya dengan desain yang menyerupai kapal layar, terinspirasi dari Burj Al Arab Dubai, memberikan sentuhan unik.

Apartemen Regatta dapat dianggap sebagai tempat tinggal yang dikelilingi oleh laut di Indonesia. Dengan tema yang unik, kawasan hunian ini berhasil meraih penghargaan FIABCI Award of Excellence Internasional sebagai apartemen terbaik di dunia. Dengan luas bangunan mencapai 11 hektar, setiap penghuni dapat menikmati pemandangan laut lepas melalui jendela mereka.

3. Pelabuhan Perikanan Samudera

Terakhir, di Pantai Mutiara Pluit, Anda akan menemukan Pelabuhan Perikanan Samudera, yang merupakan pelabuhan ikan terbesar di Asia Tenggara. Dengan luas area mencapai 110 hektar, pelabuhan ini menjadi tempat beroperasinya banyak perusahaan ekspor. Selain menawarkan berbagai pilihan ikan segar, pelabuhan ini juga menyediakan produk olahan hasil laut.

Alamat dan Rute Menuju Pantai

Untuk mengunjungi kawasan wisata pantai mewah ini, pengunjung dapat menuju Jalan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Jika berangkat dari Monas, perjalanan kemungkinan akan memakan waktu sekitar 28 menit dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer.

Anda memiliki berbagai opsi kendaraan untuk mencapai kawasan wisata di Pluit. Jika memilih angkutan umum, Anda dapat mengambil belok di depan Apartemen Pantai Mutiara.

Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi, disarankan untuk memanfaatkan fitur GPS di smartphone. Karena pantai indah ini terletak di kawasan pemukiman, sebaiknya Anda mendapatkan izin dari satpam setempat.

Untuk masuk ke kawasan wisata pantai Jakarta Utara ini, tidak dikenakan biaya masuk, alias gratis. Namun, tetap dianjurkan untuk menjaga sikap dan mematuhi aturan yang berlaku di lingkungan pemukiman ini. Bagaimana, apakah semakin tertarik untuk mengunjungi kawasan wisata pantai unik di Ibu Kota ini?

Aktivitas Menarik di Pantai Mutiara Pluit

Bermain Kano dan Kayak

Salah satu kegiatan pertama yang dapat Anda lakukan di area wisata bahari ini adalah bermain kano dan kayak. Anda dapat menjelajahi berbagai sudut Pantai Mutiara Pluit. Biaya untuk menikmati keseruan bermain kano dan kayak ini adalah Rp 450.000 per orang, dengan durasi 3 jam.

Anda tak perlu khawatir, karena selama bermain, Anda akan didampingi oleh pemandu profesional yang akan memberikan penjelasan tentang penggunaan peralatan kayak dan sistem keamanannya.

Paket wisata kano ini mencakup fasilitas seperti makanan ringan, handuk bersih, minuman, dry bag, dan seperangkat peluit. Terdapat 3 jenis paket wisata, antara lain Jelajah Pari dan Beginner Trip, yang keduanya dapat memberikan kepuasan dan pengalaman berharga.

Keamanan dari aktivitas ini sudah terjamin, bahkan Anda dapat bermain sambil mengabadikan momen melalui foto dan video yang menarik serta berkesan.

Wisata Kuliner di Pantai Mutiara Pluit

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, kawasan Pantai Mutiara Pluit di Jakarta Utara menawarkan restoran seafood yang terkenal. Di sini, Anda dapat menikmati hidangan seafood segar dan lezat.

Restoran ini memiliki pemandangan yang indah, menciptakan suasana makan yang sangat menyenangkan dan meriah.

Steam kerapu sering menjadi pilihan favorit para wisatawan karena kelezatan rasa segarnya, dagingnya yang empuk, dan perpaduan asam manis yang khas.

Tak hanya makanan, minuman yang disajikan dalam gelas kecil juga sangat nikmat dan menyegarkan. Bagi pecinta hidangan seafood, kunjungan ke kawasan pantai indah ini patut dipertimbangkan!

Berenang di Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Club

Aktivitas menarik lainnya adalah berenang di Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Club. Kolam ini sangat bersih dan nyaman, cocok sebagai pilihan untuk berenang bersama anak-anak.

Tersedia dua jenis kolam, yaitu kolam anak-anak dan dewasa, dengan tingkat keamanan yang tinggi. Biaya masuk kolam renang ini adalah Rp 100.000 saat weekday dan Rp 150.000 pada weekend serta libur nasional.

Kolam renang ini strategis terletak di tepi pantai, menawarkan pemandangan yang sangat indah. Fasilitas di dalamnya meliputi loker penitipan barang, kamar mandi dengan air panas, serta dilengkapi dengan sampo dan sabun.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Pantai Mutiara di Jakarta Utara terletak dalam kompleks perumahan elit yang langsung menghadap pantai. Kompleks perumahan ini mencakup area seluas 100 hektar di atas teluk Jakarta, yang dibangun oleh perusahaan real estate Intiland.

Berbagai fasilitas disediakan di kawasan wisata alam terindah di Ibu Kota ini, termasuk klub olahraga, kafe, kolam renang, restoran seafood, hingga tempat penyewaan kano dan jet ski.

Beragam kegiatan dapat dilakukan dengan bebas dan aman di Pantai Mutiara Pluit, dengan tingkat keamanan yang terjamin. Keberadaannya yang berdekatan dengan Sunda Kelapa menjadikannya sebagai pintu gerbang menuju Kota Jakarta.

Mengunjungi kawasan wisata ini pasti akan memberikan pengalaman liburan yang memukau. Keindahannya akan mempesona siapa pun, memberikan sensasi liburan yang mewah dan megah.

Pantai Mutiara Pluit menawarkan berbagai aktivitas menarik untuk dijalani bersama keluarga, cocok untuk mengisi waktu akhir pekan atau liburan panjang dengan menginap di apartemen yang unik.

Ikuti tulisan menarik Intan Sulistiawatti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu