x

Iklan

Lapas Brebes

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 April 2023

Minggu, 10 Desember 2023 08:54 WIB

Lapas Brebes Berikan Kesempatan Warga Binaan Ikut Pelatihan Pembuatan Shuttlecock

Saat ini bisnis home industry sangat diminati oleh masyarakat umum. Selain karena konsepnya yang sederhana, keuntungan yang didapat pun menjanjikan. Banyak peluang dan ide bisnis yang bisa direalisasikan dalam bisnis home industri, salah satunya di bidang shuttlecock.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Brebes - Saat ini bisnis home industry sangat diminati oleh masyarakat umum. Selain karena konsepnya yang sederhana, keuntungan yang didapat pun menjanjikan. Banyak peluang dan ide bisnis yang bisa direalisasikan dalam bisnis home industri, salah satunya di bidang shuttlecock.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes memberikan bekal dan pelatihan kepada 10 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pelatihan ini sebagai upaya mengembangkan home industri yang ada saat ini, Kamis (07/12).

“Kami berikan pelatihan berupa pembuatan Shuttlecock yang mana sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Nantinya ini akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk mereka,” tutur Kepala Lapas, Isnawan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Isnawan menambahkan, pelatihan ini sebagai wadah untuk mengurangi pengangguran serta menambah lapangan kerja khususnya bagi warga binaan ketika bebas nanti.

Pelatihan yang dilaksanakan hari ini bekerja sama dengan Home Industry Phoenix Kota Tegal. Kegiatan ini dimentori langsung oleh instruktur sekaligus owner yang sudah berpengalaman di bidangnya. Konsepnya pun teori dan praktik langsung.

Ikuti tulisan menarik Lapas Brebes lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu