x

Iklan

Lapas Brebes

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 April 2023

Minggu, 7 Januari 2024 18:16 WIB

LP Brebes Geledah Kamar Hunian Cegah Gangguan Keamanan

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes menggelar penggeledahan pada kamar hunian, Sabtu (06/01). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Brebes, Isnawan. Kegiatan diikuti oleh Pejabat Struktural, Staf dan regu pengamanan guna melakukan sidak pada warga binaan beserta kamar hunian.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Brebes - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes menggelar penggeledahan pada kamar hunian, Sabtu (06/01). 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Brebes, Isnawan. Kegiatan diikuti oleh Pejabat Struktural, Staf dan regu pengamanan guna melakukan sidak pada warga binaan beserta kamar hunian. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kalapas Brebes, Isnawan menjelaskan bahwa penggeledahan pada pagi hari ini, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di Lapas Brebes. 

"Penggeledahan rutin kami lakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtib dan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku," tegas Isnawan. 

"Pertama-tama warga binaan digeledah badan dan seluruhnya diarahkan ke lapangan, selanjutnya penggeledahan kamar hunian, "ujarnya. 

Isnawan juga menyatakan proses penggeledahan merupakan salah satu langkah demi menciptakan kondisi yang tertib dan kondusif di Lapas Brebes. " Lapas Brebes terus berupaya berkomitmen dalam memberantas barang-barang yang terlarang, barang yang ditemukan saat penggeledahan, selanjutnya diamankan untuk dimusnahkan," Tutup Isnawan. 

Setelah melakukan penggeledahan dilanjutkan, pengarahan lebih lanjut oleh Kalapas Brebes, yang dalam arahannya menghimbau WBP untuk tetap manjaga kesehatan dan kebersihan baik kebersihan diri, kamar, dan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit.
Penggeledahan berjalan lancar, aman dan hasil penggeledahan tidak ditemukan barang-barang yang dilarang masuk kedalam Lapas yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di Lapas Brebes. 

Ikuti tulisan menarik Lapas Brebes lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

11 jam lalu

Terpopuler