x

Foto Bersama Anggota dan Peserta Kegiatan PKM

Iklan

Leni Susanti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2021

Jumat, 15 Desember 2023 20:59 WIB

Dosen dan Mahasiswa Universitas Pamulang Prodi Sistem Informasi Melaksanakan Kegiatan PKM di PKBM Intan Tangerang Selatan

Pelatihan Wordpress oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Pamulang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tangerang Selatan, Minggu (12/11/2023), Universitas Pamulang dan PKBM INTAN Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat (PKM) yang melibatkan dosen dan mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi bertemakan Pelatihan Pembuatan Website dengan Menggunakan Media Wordpress Untuk Siswa Siswi PKBM Intan Tangerang Selatan, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi siswa para siswa-siswi PKBM Intan tentang bagaimana cara membuat sebuah web dengan memanfaatkan aplikasi Wordpress. Dalam kegiatan ini, dosen dan mahasiswa melakukan presentasi dan pelatihan secara interaktif yang membahas manfaat dari aplikasi Wordpress, do & don't pada saat memilih atau mempersiapkan sebuah web kepada para siswa-siswi PKBM INTAN Tangerang Selatan.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan pada pukul 08:00-12:00 pada ruangan indoor atau di dalam ruangan kelas.  Dalam kegiatan PKM tersebut terdapat 20 murid yang turut ikut hadir menjadi peserta dalam acara kegiatan PKM. Adapun untuk alamat dari PKBM INTAN Tangerang Selatan yaitu Jalan Lingkar Selatan RT 003/001 Kel. Muncul, Kec. Setu, Tangerang Selatan Area: Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Pamulang Barat Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten. 

Kegiatan PKM tersebut di laksanakan oleh para dosen Universitas Pamulang yang diketuai oleh Ibu Leni Susanti, S.Kom, M.Kom dan beranggotakan Bapak Zainudin, S.Kom, M.Kom dan Hananing Sumaningdiah Larasati, S.Kom, M.Kom serta dibantu oleh para mahasiswa/i semester VII (Tujuh) dari Universitas Pamulang diantaranya yaitu Rika Ratnasari, Khairul Anwar, Mohammad Reza, Mila Karmila dan Muhammad Izzul Johaer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemaparan Materi Oleh Dosen Universitas Pamulang

Kegiatan dimulai dengan memberikan presentasi interaktif yaitu dengan memberikan penjelasan tentang tool-tool apa saja yang ada di wordpress kemudian memberikan pelatihan bagaimana cara membuat sebuah web dengan memanfaatkan aplikasi Wordpress kepada para siswa-siswi PKBM Intan Tangerang Selatan. Dan diakhir sesi kami berikan sesi quiz berhadiah untuk menghitung seberapa besar tingkat pengalaman yang diterima oleh para peserta saat mengikuti kegiatan PKM tersebut.

Pemberian Plakat Kepada Ketua PKBM Intan Tangerang Selatan

Tidak lupa sebagai kenang-kenangan, kami memberikan plakat sebagai ucapan terima kasih kepada Ketua PKBM Intan Tangerang Selatan, atas kesempatan yang diberikan kepada para dosen Universitas Pamulang dan Mahasiswa untuk ikut andil dalam memberikan keilmuannya dalam bidang teknologi. 

"Berharap Kegiatan PKM ini akan berkesinambungan dan diadakan rutin di tempat kami dengan tema yang berbeda serta kami ucapan terimakasih Kepada para dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang yang telah memberikan pelatihan dan ilmu baru mengenai aplikasi WordPress kepada siswa-siswi kami” Ucap dari Bapak Januri selaku ketua dari PKBM Intan Tangerang Selatan.

Ikuti tulisan menarik Leni Susanti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

23 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

23 jam lalu