x

Iklan

Kata Teman Saya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Kamis, 21 Desember 2023 07:44 WIB

Penarikan Mahasiswa PPL UIN Sunan Kalijaga oleh DPL UIN Sunan Kalijaga di MTsN 9 Bantul


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Jumat (1/12/23), telah berakhir program PPL mahasiswa UIN Sunan Kalijaga di MTsN 9 Bantul. Program PPL ini dimulai dari tanggal 2 Oktober—1 Desember 2023. Penarikan ini dihadiri oleh DPL UIN Sunan Kalijaga yaitu Amalia Azka Rahmayani, Kepala Madrasah Nur Hasanah Rahmawati, Kepala Perpustakaan MTsN 9 Bantul Yuni Iswari Dewi, dan pustakawan MTsN 9 Bantul Nur Ikhsan Endhy Saifulloh. Acara ini dilaksanakan diperpustakaan MTsN 9 Bantul yaitu Literarium Library pada pukul 10.00 WIB.

 

Sudah terhitung kurang lebih selama 2 bulan 3 mahasiswa PPL program Studi Ilmu Perpustakaan melakukan PPL di perpustakaan MTsN 9 Bantul. Selama di MTsN 9 Bantul sudah banyak kegiatan yang diikuti. Baik itu kegiatan yang di Perpustakaan maupun yang bukan di perpustakaan. 3 mahasiswa PPL program studi Ilmu Perpustakaan juga ikut adil dalam beberapa kegitan di MTsN 9 Bantul seperti; SMB yaitu Senin Masemba Berdzikir, lalu juga mengikuti kegiatan upacara dalam memperingati hari guru, mengikuti berdzikir bersama dengan siswi yang tidak sholat dan kegiatan lainnya. Selain kegiatan tersebut 3 mahasiswa PPL UIN Sunan Kalijaga juga tidak lupa melakukan tugas utama nya di Perpustakaan. Dengan bimbingan, arahan, dan kerja sama yang baik antara Kepala Perpustakaan, Pustakawan, dan mahasiswa PPL sehingga kegiatan PPL berjalan dengan lancar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Salah satu mahasiswa PPL program Studi Ilmu Perpustakaan, Arrisa Azari Raihanadya mengucapkan senang bisa melakukan PPL di perpustakaan MTsN 9 Bantul. Selain itu, dalam acara penarikan masing-masing mahasiswa PPL juga menyampaikan sepatah dua patah untuk MTsN 9 Bantul. Dimana dalam sepatah dua patah tersebut mahasiswa PPL mengucapkan banyak berterima kasih karena sudah mau menerima, membimbing, dan bekerja sama dengan baik selama kurang lebih 2 bulan.

 

“Saya mewakili Kaprodi, Dosen, dan serta jajarannya Fakultas Adab dan Ilmu Budaya khusunya Program Ilmu Perpustakaan memohon maaf dan mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada kepala madrasah MTsN 9 Bantul, Kepala perpustakaan MTsN 9 Bantul, Pustakawan MTsN 9 Bantul, serta semua pegawai MTsN 9 Bantul. Untuk itu saya resmi menarik kembali anak didik kami agar bisa melanjutkan perjuangannya di kampus,” ujar Amalia Azka Rahmayani selaku dosen Pembimbing Lapangan.

 

Dengan kalimat tersebut maka sudah resmi penarikan yang dilakukan. Yuni Iswari Dewi juga berpesan agar silaturahmi selalu terjaga. Selain itu, Kepala Madrasah Nur Hasanah Rahmawati juga mengucapkan terimakasih dan mohon maaf dan semoga silaturahmi juga selalu terjaga dengan baik serta meminta agar sering main-main ke MTsN 9 Bantul.

 

Pada akhir acara penarikan 3 mahasiswa PPL memberikan suatu kenang-kenangan untuk MTsN 9 Bantul. Dan dilanjutkan dengan foto bersama. (arr)

Ikuti tulisan menarik Kata Teman Saya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terkini

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB