Wujudkan Pelaporan Keuangan yang Akuntabel Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta Gelar Bimtek Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan (PIPK) Tahun 2023

Kamis, 21 Desember 2023 07:44 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Sebagai wujud Pelaporan Keuangan yang akuntabel, Kanwil Kementerian Agama DI Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Bimtek Pembinaan Pengendalaian Intern atas Pelaporan Keuangan (PIPK), Jumat (01/12/2023).

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bertempat di Ruang Aula MAN 2 Kulonprogo kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah (AKLAP) Biro Keuangan Kemeterian Agama Republik Indonesia, 16 peserta dari kanwil, 10 peserta dari kabupaten/kota, 5 peserta dari UIN, 70 peserta dari MTsN dan 32 peserta dari MAN.

 

Kegiatan dibuka oleh Saniyya, SE ketua panitia PIPK, Saniyya menyampaikan agar seluruh peserta kegiatan Bimtek dapat memahami dengan baik materi yang disampaiakan.”Dengan Bimtek PIPK yang kami selenggarakan, kami harap dapat tersusun laporan Penilaian PIPK yang memadai,” ujar Saniyya.

 

Ketua TIM AKLAP Biro Keuangan Kementerian Agama RI. H.Kuswantoro,SE, menyampaiakn arahan bahwa dengan penerapan PIPK, penyusunan laporan keuangan Kementeria Agama DI Yogyakarta akan menghasilkan laporan keuangan yang sesuai dengan aturan .”Penerapan PIPK meyakinkan bahwa laporan keuangan telah mencatat seluruh transaksi sesuai dengan peraturan’ dan sumber daya keuangan diamankan dari kerugian akibat penyalahgunaan dan sebab-sebab lainnya,” jelas Kuswantoro.

 

Dengan terlaksananya Bimtek PIPK, diharapkan dapat tercipta laporan keuangan yang relevan dan akuntabel pada seluruh jajaran dilingkungan Kanwil kementerian Agama DI Yogyakarta. (ning)

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua