x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Rabu, 20 Desember 2023 07:34 WIB

Penduduk Permanen Australia untuk Siswa Internasional; Bagaimana Cara mendaftar?

Ada banyak jalur untuk mendapatkan PR Australia bagi pelajar internasional. Jika tujuan Anda adalah menjadi penduduk tetap di Australia melalui visa pelajar, Anda datang ke tempat yang tepat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ada banyak jalur untuk mendapatkan PR Australia bagi pelajar internasional. Jika tujuan Anda adalah menjadi penduduk tetap di Australia melalui visa pelajar, Anda datang ke tempat yang tepat.

Ada berbagai jalur yang tersedia dan yang terbaik akan tergantung pada usia, pendidikan, kemampuan bahasa Inggris, pengalaman kerja, dll.

Gulir ke bawah untuk mengetahui lebih lanjut tentang jalur untuk mendapatkan PR Australia bagi Pelajar Internasional.

Langkah Pertama Jalur PR Australia untuk pelajar: Tentukan Pekerjaan yang Anda Inginkan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah Anda menyelesaikan studi Anda di Australia, sekarang saatnya untuk memutuskan apa pekerjaan yang Anda inginkan. Hal ini penting untuk diputuskan sejak awal karena akan menunjukkan pilihan jalur PR Australia Anda.

Yang terbaik adalah menentukan pekerjaan yang sesuai dengan gelar Anda karena sebagian besar pekerjaan terampil di Australia mengharuskan Anda memiliki latar belakang pendidikan yang relevan atau sangat relevan. Jika Anda merasa bingung untuk menentukan pekerjaan yang Anda tunjuk, Agen Migrasi Terdaftar akan selalu siap membantu Anda.

Pastikan bahwa pekerjaan yang Anda tunjuk tercantum dalam Daftar Pekerjaan Terampil Australia.

Langkah Kedua dari jalur PR Australia untuk pelajar: Dapatkan Visa Lulusan Sementara (Temporary Graduate) subkelas 485

Visa Lulusan Sementara (subkelas 485) memainkan peran penting dalam cara Anda untuk mendapatkan PR Australia, karena visa 485 akan membantu Anda mendapatkan poin yang lebih tinggi untuk program GSM atau dalam memenuhi kriteria untuk visa program ENS, melalui:

Memperoleh pengalaman kerja yang dibutuhkan untuk pekerjaan Anda;
Memenuhi persyaratan tempat tinggal jika Anda ingin mengajukan visa kerja terampil regional; dan
Melatih kemampuan bahasa Inggris Anda.
Dengan ketiga aspek ini, Anda akan memiliki kesempatan yang lebih luas untuk mengajukan visa kerja Australia baik yang memiliki jalur Permanent Residency langsung atau tidak.

Langkah Ketiga dari jalur PR Australia untuk Pelajar: Siapkan Aplikasi Visa Kerja Australia Anda

Sekarang Anda telah mendapatkan pengalaman kerja yang dibutuhkan, memenuhi persyaratan residensi dan mendapatkan nilai terbaik untuk tes bahasa Inggris Anda. Saatnya menyiapkan aplikasi PR Australia Anda. Cara yang paling umum adalah dengan mengajukan visa kerja Australia.

Aplikasi visa kerja Australia Anda harus sudah siap sebelum Visa Lulusan Sementara Anda (subkelas 485) habis masa berlakunya. Dua program visa kerja berikut ini dapat menjadi pilihan Anda:

1. Program Migrasi Berketerampilan Umum (General Skilled Migration / GSM)

Program Migrasi Berketerampilan Umum menawarkan tiga subkelas visa yang berbeda, termasuk visa 190, visa 189, dan visa 491.

Subkelas visa ini bekerja dengan skema uji poin, di mana Anda harus mendapatkan setidaknya 65 poin pada aplikasi Ekspresi Minat Anda (EOI). Poin-poin ini diperoleh dari beberapa aspek, seperti usia, pengalaman kerja, kualifikasi, kemampuan berbahasa Inggris, dan lain-lain.

Program ini dapat menjadi jalan Anda untuk mendapatkan PR Australia, selama Anda dapat memperoleh poin tersebut.

Nilai plus dari subkelas visa ini adalah Visa 189 dan Visa 190 menawarkan Anda izin tinggal permanen langsung, yang berarti Anda tidak perlu mengajukan permohonan visa kerja sementara lagi.

2. Visa yang disponsori oleh perusahaan (Employer Sponsored)

Visa yang disponsori oleh pemberi kerja menawarkan beberapa subkelas visa yang berbeda dengan aliran yang berbeda pula, seperti visa 482, visa 186, dan visa 494.

Subkelas visa ini bekerja dengan skema sponsor. Jadi, Anda harus menerima tawaran sponsor dari perusahaan Australia, baik di wilayah non-regional maupun regional, untuk bekerja di perusahaan tersebut agar bisa mendapatkan PR Australia.

Atau jika Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan semuanya selama masa berlaku Visa Lulusan Sementara (subclass 485) Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk memperpanjang masa tinggal Anda dengan mengajukan permohonan visa yang sama atau jenis visa lainnya.

Anda selalu dapat mendiskusikan opsi terbaik yang sesuai dengan keadaan Anda dengan Agen Migrasi Resmi Terdaftar seperti ONEderland Consulting.

Dok: ONEderland Consulting

Informasi penting lainnya: Kelonggaran Visa Covid-19 Telah Berakhir

Anda mungkin sudah mendengar tentang hal ini dan tentunya hal ini mempengaruhi rencana migrasi Anda. Jika sebelumnya kelonggaran dalam memenuhi kriteria pengalaman kerja dan usia masih berlaku, kini Anda harus mempertimbangkan semuanya dengan cermat dan menggunakan waktu Anda di Australia dengan bijak.

Perubahan terbaru ini membutuhkan pendekatan yang lebih hati-hati dalam rencana migrasi. Kriteria baru terutama untuk pengalaman kerja dan usia mempengaruhi siswa internasional yang mencari visa kerja.

Sebagai contoh, visa subkelas 408 dulunya merupakan pilihan lain bagi mereka yang tidak dapat mengajukan visa subkelas 485 atau membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan pengalaman kerja. Dengan penutupan konsesi visa covid-19, pilihan visa yang lebih rendah tersedia. Oleh karena itu, sangat penting untuk merencanakan segala sesuatunya dengan cermat dan memulai proses migrasi lebih awal untuk menghindari kemunduran untuk memastikan bahwa aturan yang diperbarui terpenuhi dan transisi yang mulus ke kehidupan di Australia tercapai.

Jika Anda mengambil keputusan yang salah, kemungkinan besar Anda harus memulai semuanya dari awal.

Dengan adanya perubahan ini, meminta saran dari seorang profesional adalah langkah cerdas untuk mendapatkan panduan yang dipersonalisasi, menavigasi perubahan peraturan, dan meningkatkan peluang keberhasilan migrasi.

 

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler