x

Iklan

Kata Teman Saya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Kamis, 21 Desember 2023 08:04 WIB

Tingkatkan Layanan BK, MTsN 9 Bantul Luncurkan Netracup


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul)--Tim Bimbingan dan Konseling MTsN 9 Bantul luncurkan Netracup (Nine Transformation Counseling Program). Program inovasi ini digagas sebagai upaya peningkatan layanan prima untuk siswa. Dengan adanya program ini diharapkan siswa bisa lebih memiliki ruang dan nyaman saat konsultasi. Hubungan antara siswa dan tim bimbingan konseling juga bisa semakin dekat.

 

Netracup terdiri dari 9 inovasi layanan prima BK. 9 inovasi tersebut adalah Biblioterapi, Kartu Kendali Ketertiban Siswa (K3S), Bintang Kebaikan, Satu Siswa Satu Buku Refleksi, Hipnokonseling, Pendulum (Tes Kejujuran), Curhat Online, Kunjungan Sahabat, dan Career Counseling. Sebagian program telah berjalan di MTsN 9 Bantul. Sebagian program yang lain akan segera dilaksanakan dan dimaksimalkan untuk memberi layanan pada siswa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Salah satu guru BK MTsN 9 Bantul, Tri Suparmi memaparkan bahwa 9 program inovasi layanan BK ini telah didiskusikan kebermanfaatannya dengan kepala madrasah. Inovasi ini dilatarbelakangi dengan adanya tuntutan layanan siswa yang berfariasi sehingga guru BK harus bisa menyelesaikan berbagai masalah siswa dengan lebih baik.

 

“Program inovasi ini memang digagas oleh BK dan kepala madrasah. Harapannya siswa bisa merasa lebih terbantu dan BK bisa menyelesaikan semua masalah siswa dengan baik,” ujar Tri. (as)

Ikuti tulisan menarik Kata Teman Saya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler