x

Ajeng Salma Laylwa Amira Siswi SMP Negeri 27 Jakarta Mendapat Pengalungan Medali Secara Simbolik Dari Bapak Kepala Sekolah H. Heru Purnomo, S.Pd.

Iklan

Jurnal Prestasi

Penulis
Bergabung Sejak: 18 Januari 2024

Kamis, 18 Januari 2024 11:50 WIB

Siswi SMP Negeri 27 Jakarta Sabet Medali Emas Kejurnas Taekwondo Piala Kemenpora

Kepala Sekolah mengharapkan seluruh siswa-siswi terus berlatih dengan gigih guna mencapai apa yang dicita-citakan. Sebuah prestasi hanya akan diperoleh dengan kerja keras dan sikap pantang menyerah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kejuaraan Taekwondo Everest Taekwondo Championship 2 Piala Kemenpora RI Tahun 2023 kembali digelar di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur pada 14-17 Desember 2023. Ajang kejuaraan nasional yang diselenggarakan setiap tahun itu pada gelaran tahun 2023 diikuti tidak kurang dari 2500 peserta dari seluruh tanah air dan beragam kategori usia dan tingkatan.

Salah satu peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut adalah Ajeng Salma Layla Amira siswi SMP Negeri 27 Jakarta kelas VIII-E. Ajeng Salma Layla Amira yang juga Ketua Ekstra Kurikuler (Ekskul) Taekwondo SMP Negeri 27 Jakarta turun pada kategori Kyorugi. Setelah mengikuti serangkaian pertandingan Ajeng Salma Layla Amira berhasil mempersembahkan medali emas taekwondo keenam nya untuk SMP Negeri 27 Jakarta sejak dirinya menjadi siswi di sekolah tersebut pada Juli 2022.

Torehan prestasi Ajeng Salma Layla Amira ini melengkapi pencapaian prestasi yang telah dipersembahkan untuk almamaternya baik dalam bidang akademik maupun non akademik sepanjang tahun 2023 yaitu:

  1. Bidang Akademik
    • Juara III – Medali Perunggu International Science & Invention Fair 2023 diselenggarakan oleh Universitas Udayana Bali dan Indonesian Youth Scientist Association (7 November 2023);
    • Juara I Tingkat Provinsi DKI Jakarta – Medali Emas National Youth Science Olympiad 2023 Bidang Bahasa Inggris Tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah (22 Juli 2023).
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

  1. Bidang Non Akademik
    • Juara I - Medali Emas Kejuaraan Nasional Indonesian Taekwondo Championship MGMP PJOK SMP DKI Piala Gubernur DKI Jakarta 2023 (19 Maret 2023);
    • Juara I - Medali Emas Kejuaraan Liga Tae Kwon Do DKI Jakarta Serie V (24 September 2023);
    • Juara I - Medali Emas Kejuaraan Nasional KONI Cup Series 4 Indonesian Tae Kwon Do DKI Championship 2023 (5 November 2023).

Sebelumnya, pada tahun 2022 Ajeng Salma Layla Amira juga berhasil mempersembahkan dua medali emas untuk SMP Negeri 27 Jakarta dalam Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup IV dan Kejuaraan Liga Tae Kwon Do DKI Jakarta Serie II yang masing masing diselenggarakan di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur pada 19 November 2022 dan GOR Ciracas Jakarta Timur pada 15 Oktober 2022.

Pada tanggal 8 Januari 2024 dilakukan pengalungan medali dan penyerahan piagam secara simbolik oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 27 Jakarta Bapak H. Heru Purnomo, S.Pd. kepada Ajeng Salma Layla Amira. Dalam amanatnya Bapak Kepala Sekolah menyampaikan agar seluruh siswa dan siswi dapat terus berlatih dan berusaha dengan gigih dan tekun guna mencapai apa yang dicita-citakan. Sebuah prestasi hanya akan diperoleh dengan kerja keras dan sikap pantang menyerah.

Ikuti tulisan menarik Jurnal Prestasi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler