x

Iklan

FADHLAN FADHLILAH

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Februari 2024

Kamis, 29 Februari 2024 06:41 WIB

Generasi Milenial, Pengguna Internet Terbanyak di Indonesia

Artikel ini merupakan tugas mata kuliah Komunikasi Digital dari program studi Produksi Media. dengan dosen pengampu rachmaTri Widuri,S.Sos.,M.Si.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengumumkan jumlah pengguna internet Indonesia tahun 2024 mencapai 221.563.479 jiwa dari total populasi 278.696.200 jiwa penduduk Indonesia tahun 2023.

Dari hasil survei penetrasi internet Indonesia 2024 yang dirilis APJII, maka tingkat penetrasi internet Indonesia menyentuh angka 79,5%. Dibandingkan dengan periode sebelumnya, maka ada peningkatan 1,4%.

APJII merilis hasil survei penetrasi internet Indonesia. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari data di atas dapat kita simpulkan bahwa jumlah rata-rata penetrasi internet berdasarkan kelompok generasi yang paling tinggi adalah generasi milenial sebanyak 93.17%. Sehingga media sosial paling banyak digunakan oleh generasi milenial.

Kita lihat saat ini banyak para milenial yang mencari berbagai informasi dengan melalui media sosial dibandingkan melalui website berita.

Maka dari itu kelebihan menggunakan media sosial adalah dapat dengan cepat para pengguna mendapatkan berbagai informasi yang diinginkan. Namun informasi yang diberikan biasanya tidak lengkap. Kita tahu karakteristik masyarakat Indonesia ketika mencari atau mendapatkan sebuah informasi hanya melihat dari sudut judulnya saja. Maka terkadang banyak sekali media yang sengaja membuat judul tak sesuai isi konteks. Ini menimbulkan salah persepsi pada masyarakat atas informasi yang ia dapatkan.

Ikuti tulisan menarik FADHLAN FADHLILAH lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler