x

Ilustrasi seorang pemain sepak bola. Sumber gambar: Alexander Fox (PlaNet Fox) dxri Pixabay.

Iklan

FADHLAN FADHLILAH

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Februari 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 15:10 WIB

SCTV Menangkap Peluang atas Kepopuleran Sepak Bola Indonesia

SCTV memiliki peluang yang signifikan untuk menyiarkan sepak bola, termasuk Liga Inggris dan Piala Dunia, karena sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Konsisten Mengembangkan Konten Berbayar, Inovasi pada Segmentasi (SCTV)

Berdasarkan survei Ipsos yang dilakukan pada periode 26 Agustus–9 September 2022, Indonesia memiliki penggemar sepak bola terbesar di dunia dengan proporsi mencapai 69%. Angka ini jauh mengungguli negara lain seperti Arab Saudi (67%), Uni Emirat Arab (65%), India (60%), dan Argentina (51%).

Data ini menunjukkan kepopuleran sepak bola di Indonesia, yang tidak hanya ditunjukkan oleh proporsi penggemar yang tinggi tetapi juga oleh preferensi masyarakat Indonesia untuk olahraga ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

SCTV memiliki peluang yang signifikan untuk menyiarkan sepak bola, termasuk Liga Inggris dan Piala Dunia, karena sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di Indonesia. Dengan proporsi penggemar sepak bola yang tinggi, SCTV dapat menjadi pilihan utama bagi penyedia layanan streaming dan siaran langsung untuk menyajikan pertandingan sepak bola.

SCTV juga menyediakan layanan streaming melalui Vidio, yang memungkinkan pengguna untuk menonton siaran langsung sepak bola dari mana saja. Dengan memverifikasi akun, pengguna dapat mengakses berbagai konten, termasuk sepak bola, yang sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna premium.

Dengan demikian, SCTV melihat peluang yang signifikan dalam menyiarkan sepak bola, baik melalui siaran langsung maupun melalui layanan streaming, dengan memanfaatkan popularitas sepak bola di Indonesia.

*) Artikel ini merupakan tugas mata kuliah Komunikasi Digital dari program studi Produksi Media. dengan dosen pengampu rachmaTri Widuri,S.Sos.,M.Si.

 

Ikuti tulisan menarik FADHLAN FADHLILAH lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

19 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

19 jam lalu