x

Merajut Cinta Selama 50 Tahun

Iklan

Handoko Widagdo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 14 Maret 2024 19:23 WIB

Merajut Cinta Selama 50 Tahun

Lika-liku Pernikahan Darwin Karyadi dan Lies Mulyawan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Judul: Merajut Cinta Selama 50 Tahun – Darwin & Lies

Penulis: L.R. Supriyapto Yahya

Tahun Terbit: 2012

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penerbit:

Tebal: 200

ISBN:

 

 

Pernikahan tidak selesai saat pesta dilaksanakan. Pesta adalah penanda bahwa pernikahan baru dimulai. Kebahagiaan, penderitaan, cinta, percekcokan, kebersamaan, perselisihan pendapat adalah bagian dari perjalanan pernikahan. Semua hal tersebut akan bertambah saat pasangan sudah mendapatkan anak.

Maka, mereka yang berhasil melalui 50 tahun pernikahan layak untuk dirayakan. Demikian juga dengan pernikahan pasangan Darwin Karyadi (Lauw Tjin Giok) dengan Lies Mulyawan (Liesje Lie Giok An). Pasangan Darwin dan Lies telah berhasil melewati masa 50 tahun. Mereka dikaruniai 2 putra dan 1 putri serta beberapa cucu.

Mereka adalah pasangan yang sibuk. Namun mereka berhasil saling mendukung sehingga ditengah kesibukan, mereka berhasil membangun keluarga yang bahagia. Keluarga yang saling mendukung sehingga semua anggotanya berhasil dalam karir dan mendapatkan kehangatan cinta kasih.

Darwin Karyadi adalah seorang ahli gizi tersohor di Indonesia. Ia adalah salah satu perintis Ilmu Gizi di Indonesia. Sedangkan Lies adalah seorang psikolog yang sibuk mengajar. Kepakaran Darwin dalam ilmu nutrisi telah mendunia. Itulah sebabnya Darwin menjadi seorang yang sangat sibuk karena harus bebergian ke luar negeri untuk mengikuti berbagai seminar tentang gizi.

Pasangan Darwin dan Lies adalah pasangan yang berbahagia. Pasangan yang menikah pada tanggal  24 Juni 1962 ini saling mendukung dalam karir dan kehidupan rumah tangga. Darwin dan Lies sama-sama berhasil dalam meniti karir di bidang akademis. Mereka berdua berhasil dalam membesarkan anak-anaknya sehingga menjadi orang-orang yang sesuai harapan.

Ditulis secara berselang-seling antara tahapan kehidupan Darwin dan Lies membuat kita bisa menikmati masa kecil mereka berdua dan masa remaja, kemudian dilanjutkan perjalanan mereka mulai saat saling kenal, berpacaran dan membangun rumah tangga.

Darwin dan Lies bahu-membahu saling mendukung sehingga karir akademik keduanya bisa moncer. Buku ini juga mengisahkan bagaimana Darwin dan Lies membesarkan anaknya. Sebagai pasangan yang sama-sama berkarir, Lies dan Darwin berhasil membimbing anak-anaknya menjadi orang yang sukses.

Elwin anak lelaki pertama pasangan Darwin dan Lies menikah dengan Lily pada tanggal 10 Februari 1994. Sedangkan Erwan, anak kedua pasangan ini menikah di Belanda pada tanggal 2 Januari 1999. Erwan memang tinggal di Belanda. Erwan menikahi Lelan. Dan Vina, anak perempuan pasangan Darwin dan Lies menikah tanggal 9 September 1999 di Sydney Australia.

Setelah sukses membesarkan anak-anak, Darwin dan Lies juga berbahagia karena bisa sering bersama cucu, termasuk cucunya yang ada di Belanda. Di masa tua pasangan ini sering berlibur bersama dengan anak dan cucunya. Sungguh bahagia. 823

Ikuti tulisan menarik Handoko Widagdo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu