x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Selasa, 9 April 2024 06:12 WIB

Tes Keaslian Siswa untuk Belajar di Australia Dimulai pada Maret 2024

GST untuk Visa Pelajar Australia mengharuskan calon pemohon untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditargetkan, yang akan muncul pada saat pengajuan aplikasi. Perubahan ini bertujuan untuk memverifikasi kesungguhan niat siswa untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tinggi di Australia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemerintah Australia mengumumkan dimulainya Genuine Student Test (GST) pada tanggal 23 Maret 2024, yang menandakan penutupan total persyaratan Visa Pelajar GTE. Ini akan berlaku sebagai aturan baru untuk Visa Belajar di Australia. Genuine Student Test mengharuskan calon pelamar untuk menjawab beberapa pertanyaan yang ditargetkan mengenai:

  • keadaan pemohon saat ini, termasuk hubungan mereka dengan keluarga, komunitas, tempat kerja, dan situasi keuangan mereka;
  • penjelasan mengenai pilihan program studi mereka dan alasan di balik keputusan mereka untuk belajar di Australia;
  • keuntungan yang ditawarkan program studi kepada pelamar;
  • bagi mereka yang sebelumnya pernah belajar di Australia harus menjelaskan pengalaman belajar mereka sebelumnya;
  • bagi pelamar yang memegang visa lain dan mengajukan aplikasi Visa Pelajar harus menjelaskan alasan pengajuannya; dan
  • informasi terkait lainnya yang mereka anggap perlu untuk disertakan.

Rincian lebih lanjut mengenai Genuine Student Test dijelaskan di bawah ini.

Kapan dan bagaimana Genuine Student Test dimulai?

Tes Siswa Asli akan dimulai pada tanggal 23 Maret 2024. Seperti yang telah disebutkan di atas, GST untuk Visa Pelajar Australia mengharuskan calon pemohon untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditargetkan, yang akan muncul pada saat pengajuan aplikasi. Perubahan ini bertujuan untuk memverifikasi kesungguhan niat para pelajar untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tinggi di Australia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan dimulainya Genuine Student Test, calon mahasiswa tidak lagi diwajibkan untuk memberikan surat pernyataan GTE.

Perlu diketahui bahwa aturan baru untuk Visa Belajar di Australia, dalam hal ini Genuine Student Test, hanya berlaku untuk Visa Pelajar (subkelas 500) saja, sedangkan untuk Visa Wali (subkelas 590) akan tetap dinilai dengan persyaratan GTE.

Apakah saya harus memberikan surat pernyataan GTE setelah dimulainya Genuine Student Test?

Jika Anda mengajukan aplikasi Visa Pelajar pada tanggal 23 Maret 2024 dan seterusnya, Anda tidak perlu memberikan surat pernyataan GTE. Sebagai gantinya, Anda diharuskan menjawab pertanyaan yang ditargetkan untuk Genuine Student Test pada saat mengajukan aplikasi.

Selain menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditargetkan, pastikan untuk memberikan bukti pendukung untuk setiap klaim yang Anda sebutkan dalam Genuine Student Test.

Bagaimana jika saya mengajukan permohonan Visa Pelajar sebelum tanggal 23 Maret 2024?

Jika Anda telah mengajukan Visa Pelajar sebelum tanggal 23 Maret 2024, Departemen Dalam Negeri akan menilai berdasarkan aplikasi Anda dengan persyaratan GTE. Artinya, Anda harus memberikan surat pernyataan GTE karena Anda tidak dapat menjawab pertanyaan yang ditargetkan untuk Tes Siswa Asli.

Peraturan visa baru untuk Visa Belajar di Australia hanya berlaku untuk aplikasi yang diajukan pada tanggal 23 Maret 2024 dan seterusnya.

Apakah ini berarti memenuhi persyaratan Visa Pelajar akan menjadi lebih rumit?

Genuine Student Test, yang merupakan aturan baru untuk Visa Pelajar di Australia, mungkin terdengar rumit dan membingungkan saat ini karena kita belum terbiasa. Namun, bukan berarti memenuhi persyaratan Visa Pelajar akan menjadi lebih sulit.

Tantangan yang sebenarnya diperkirakan akan berlaku bagi pemohon Visa Pelajar yang tinggal di Australia. Mengingat Genuine Student Test mengharuskan pemohon yang berasal dari dalam negeri untuk memberikan alasan dan bukti yang kuat mengapa mereka harus menempuh pendidikan di Australia. Mereka harus menunjukkan niat tulus mereka untuk belajar di negara ini.

Selain itu, Pemerintah Australia akan mengubah Deklarasi Visa Pelajar untuk mewajibkan pemegang visa:

  • memahami apa yang dimaksud dengan menjadi siswa yang sah untuk tujuan belajar di Australia;
  • telah membaca, memahami, dan berkomitmen untuk mematuhi persyaratan visa pelajar;
  • telah memahami bahwa, meskipun tersedia jalur pascasarjana yang mengarah pada migrasi permanen, hanya sejumlah lulusan yang memenuhi syarat, dan mereka yang tidak dapat tinggal di Australia secara sah harus meninggalkan negara ini.

Disarankan untuk terlebih dahulu menjajaki peluang dan pilihan dengan ONEderland Consulting jika Anda mempertimbangkan migrasi permanen ke Australia dengan Visa Pelajar sebagai batu loncatan pertama Anda. Kami akan memandu Anda dengan hati-hati melalui semua pilihan Anda dan segala risiko yang mungkin Anda hadapi di masa depan.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler