x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Selasa, 9 April 2024 13:43 WIB

Skor Tes IELTS: Aturan Visa Pelajar Baru untuk Australia 2024

Di bawah peraturan visa pelajar yang baru untuk Australia penekanan pada kemahiran berbahasa Inggris melalui pencapaian skor tes IELTS tertentu sangat penting. Penyesuaian ini bertujuan untuk memastikan bahwa siswa internasional terjamin perjalanan akademisnya yang positif dan prospek masa depan di dunia kerja Australia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penyesuaian baru-baru ini terhadap persyaratan tes IELTS untuk visa Pelajar dan Pascasarjana Sementara di Australia merupakan perubahan signifikan dalam peraturan aplikasi visa ini. Perubahan ini, termasuk peningkatan pengawasan pada aplikasi visa kedua, bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pendidikan bagi siswa internasional, mempersiapkan mereka untuk menjadi tenaga kerja yang terampil secara efektif setelah lulus, selaras dengan peraturan visa pelajar yang baru untuk Australia.

Mari kita jelajahi modifikasi ini secara mendetail!

Gambaran Umum Perubahan pada Hasil Tes IELTS

Di bawah peraturan visa pelajar baru untuk Australia, yang mulai berlaku setelah pengumuman Strategi Migrasi Pemerintah Australia pada tahun 2023, penekanan pada kemahiran berbahasa Inggris melalui pencapaian skor tes IELTS tertentu sangat penting. Penyesuaian ini bertujuan untuk memastikan bahwa siswa internasional yang mencari visa pelajar di Australia memenuhi persyaratan nilai tes IELTS yang lebih tinggi yang ditetapkan oleh pemerintah untuk menjamin perjalanan akademis yang positif dan prospek masa depan di dunia kerja Australia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perubahan ini membawa implikasi yang signifikan bagi pelajar internasional, yang harus mempersiapkan diri dengan tekun untuk mengikuti tes IELTS agar dapat memenuhi standar yang lebih tinggi yang ditetapkan oleh peraturan visa pelajar yang baru untuk Australia. Dengan memprioritaskan kemahiran bahasa dan berusaha untuk mendapatkan skor IELTS yang kompetitif, siswa dapat meningkatkan prospek mereka untuk mendapatkan visa pelajar di Australia, masuk ke universitas-universitas di Australia, dan memulai perjalanan pendidikan yang transformatif.

Pembaruan Skor IELTS untuk Visa Lulusan Sementara (TGV):

Skor IELTS berikut ini berlaku untuk semua aplikasi TGV yang diajukan pada dan setelah tanggal 23 Maret 2024:

  1. Skor IELTS minimum: Skor IELTS minimum untuk visa Pascasarjana Sementara telah dinaikkan dari 6.0 menjadi 6.5 (atau yang setara). Syarat utamanya adalah mencapai skor minimum 5.5 di semua komponen tes - membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan.
  2. Pengurangan Masa Berlaku Tes: Masa berlaku tes bahasa Inggris yang diperlukan untuk TGV telah dikurangi dari 3 tahun menjadi hanya 1 tahun. Pemohon sekarang harus memberikan bukti telah menyelesaikan tes Bahasa Inggris dalam waktu satu tahun sebelum tanggal pengajuan visa.

Penyesuaian Tes IELTS untuk Visa Pelajar

Penyesuaian tes IELTS untuk aplikasi Visa Pelajar berikut ini berlaku mulai 23 Maret 2024:

  1. Peningkatan Persyaratan Skor IELTS: Persyaratan skor IELTS minimum untuk visa Pelajar di Australia telah dinaikkan dari 5,5 menjadi 6, untuk memastikan tingkat kemahiran bahasa Inggris yang lebih tinggi.
  2. Skor Minimum Program ELICOS: Nilai minimum yang diperlukan untuk mendaftar dalam program paket Kursus Intensif Bahasa Inggris untuk Mahasiswa Luar Negeri (ELICOS) telah ditingkatkan dari 4.5 menjadi 5.0.
  3. Studi Khusus ELICOS Tidak Terpengaruh: Siswa yang secara eksklusif mengambil studi bahasa Inggris melalui ELICOS tidak akan mengalami perubahan apa pun dalam nilai tes yang diperlukan.
  4. Program Yayasan dan Program Jalur: Mereka yang terdaftar di program yayasan atau jalur universitas yang menawarkan pelatihan bahasa Inggris yang memiliki reputasi baik harus mencapai skor IELTS 5.5 atau yang setara.
  5. Program VET dan Pendidikan Tinggi: Siswa yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan (VET) serta program pendidikan tinggi diwajibkan untuk memenuhi persyaratan skor yang lebih tinggi yang diselaraskan dengan mereka yang memilih program ELICOS yang dipaketkan.

Implikasi bagi Mahasiswa Internasional:

Persyaratan bahasa Inggris yang telah direvisi untuk visa Pelajar dan Pascasarjana Sementara menggarisbawahi komitmen Pemerintah Australia untuk membina lingkungan yang mendukung bagi pelajar internasional di Australia. Dengan mematuhi mandat skor IELTS yang meningkat, siswa dapat memposisikan diri mereka dengan lebih baik untuk mendapatkan visa pelajar yang sukses di Australia, prestasi akademik, dan peluang karier potensial setelah menyelesaikan studi mereka. Perubahan ini mencerminkan pendekatan proaktif untuk menetapkan standar kemahiran bahasa Inggris yang kuat dan memastikan integrasi yang mulus bagi mahasiswa internasional ke dalam sistem pendidikan dan tenaga kerja Australia.

Selain itu, di luar pertimbangan akademis, kemahiran berbahasa Inggris yang difasilitasi oleh tes IELTS sangat penting untuk keterlibatan yang berarti dengan komunitas Australia dan integrasi ke dalam struktur multikultural negara ini. Dengan menguasai bahasa Inggris, mahasiswa internasional dapat memperkaya pengalaman mereka di Australia dan membina hubungan yang langgeng dengan rekan-rekan dan para profesional.

Pada intinya, peraturan visa pelajar yang baru menggarisbawahi peran penting tes IELTS dalam membentuk lanskap pendidikan bagi pelajar internasional di Australia. Para calon pelajar dapat membuka dunia peluang, mewujudkan aspirasi akademis mereka dan membuka jalan menuju masa depan yang sukses di Australia dan sekitarnya.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, penyesuaian yang dilakukan terhadap Persyaratan Bahasa Inggris untuk visa Pelajar dan Pascasarjana Sementara, yang selaras dengan peraturan visa pelajar yang baru untuk Australia, menyoroti pentingnya tes IELTS, skor IELTS, dan kemampuan bahasa Inggris yang kompeten bagi pelajar internasional. Perubahan ini menggarisbawahi upaya pemerintah untuk meningkatkan hasil pendidikan dan memberdayakan siswa untuk kesuksesan masa depan di Australia, melalui peningkatan standar kemahiran bahasa dan peraturan yang mengatur visa pelajar di Australia. 

Kami memahami bahwa perubahan ini cukup mendadak, namun jangan khawatir karena ONEderland Consulting berkomitmen untuk meringankan kekhawatiran Anda. Kami akan memandu Anda dengan hati-hati melalui semua pilihan Anda dan segala risiko yang mungkin Anda hadapi di masa depan.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler