x

Iklan

Antonius Satria Hadi
Bergabung Sejak: 17 Maret 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 16:43 WIB

Rektor UWM Menjadi Special Guest di Bangkok International Conference

Rektor Universitas Widya Mataram (UWM), Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., menjadi special guest di acara pembukaan “International Conference on Business and Industrial Research (ICBIR) 2024” yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada Kamis (23/05/2024).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rektor Universitas Widya Mataram (UWM), Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., menjadi special guest di acara pembukaan International Conference on Business and Industrial Research (ICBIR) 2024 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada Kamis (23/05/2024) pukul 08.30 waktu setempat. Kehadiran Prof. Edy sebagai tamu istimewa ini merupakan undangan langsung dari President Thai-Nichi Institute of Technology (TNI), Prof. Rungsun Lertnaisat, M.B.A., setelah sehari sebelumnya UWM dan TNI melakukan diskusi terkait kolaborasi internasional.

Prof. Rungsun dalam komentarnya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Prof. Edy dan menekankan pentingnya hubungan kerjasama antara kedua institusi. “Kami merasa terhormat atas kesediaan Prof. Edy untuk menjadi bagian dari acara ini. Potensi kerjasama dengan UWM merupakan langkah strategis dalam memperkuat hubungan akademik internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Edy mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk diundang sebagai special guest pada konferensi ini. Saya percaya bahwa melalui kolaborasi dan pertukaran pengetahuan, kita dapat bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian”, kata dia.

ICBIR merupakan konferensi akademik multidisiplin yang mencakup penelitian di bidang sains, teknik, informatika, bisnis manajemen, ilmu sosial, dan linguistik. Diselenggarakan setiap tahun oleh TNI sejak tahun 2010 yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi para akademisi dan peneliti dari berbagai negara untuk berbagi hasil penelitian dan inovasi terbaru.

Pembukaan seminar internasional ini dimeriahkan oleh pertunjukan seni budaya Thailand, yang menampilkan musik tradisional Thailand. Seminar internasional ini dihadiri oleh lebih dari 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa, peneliti, praktisi, dan akademisi dari berbagai negara termasuk UWM.

Dalam rangka mempererat hubungan kerjasama, UWM dan TNI saling bertukar cinderamata. Pertukaran cinderamata ini menjadi simbol komitmen kedua institusi untuk terus menjalin kerjasama yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Acara pembukaan konferensi internasional ini ditutup dengan sesi foto bersama para pimpinan TNI dan para special guest.

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler