x

Iklan

Aziz Rabih Rabbani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Mei 2024

Senin, 27 Mei 2024 13:43 WIB

Mahasiswa SV IPB University Sosialisasi Keamanan Pangan di Sekolah Master Indonesia

Mahasiswa Supervisor Jaminan Mutu Pangan dari IPB University suskes melakukan sosialisasi keamanan pangan di Sekolah Master Indonesia Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak jalanan dan masyarakat kurang mampu pentingnya memahami dan memperhatikan tanggal kadaluarsa produk pangan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pentingnya Memahami Kadaluarsa Produk Pangan: Bersama Mahasiswa SV IPB University Program Studi Supervisor Jaminan Mutu Pangan, Yuk Jaga Kesehatan!

Pada hari Selasa, 14 Mei 2024, kami berkesempatan untuk mengadakan sosialisasi keamanan pangan di Sekolah Master Indonesia Depok. Sekolah ini merupakan sebuah inisiatif mulia yang menyediakan pendidikan gratis bagi anak-anak jalanan dan masyarakat yang kurang mampu. Dalam kegiatan ini, kami bersama mahasiswa Supervisor Jaminan Mutu Pangan berkolaborasi untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya memahami tanggal kadaluarsa produk pangan.

Mengapa Tanggal Kadaluarsa Penting?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kadaluarsa produk pangan adalah informasi krusial yang menunjukkan batas waktu aman untuk mengonsumsi produk tersebut. Mengabaikan tanggal kadaluarsa bisa berakibat fatal, seperti keracunan pangan yang berdampak buruk pada kesehatan. Oleh karena itu, penting bagi setiap konsumen, termasuk anak-anak, untuk memahami dan memeriksa tanggal kadaluarsa sebelum membeli atau mengonsumsi produk pangan.

Edukasi Melalui Permainan dan Praktik Langsung

Selama sosialisasi, anak-anak diajak belajar tentang:
- Arti Kadaluarsa : Menjelaskan apa itu tanggal kadaluarsa dan mengapa penting untuk diperhatikan.
- Cara Membaca Tanggal Kadaluarsa : Membantu anak-anak memahami cara membaca dan menemukan informasi kadaluarsa pada kemasan produk.
- Bahaya Produk Kadaluarsa : Menyadarkan akan risiko kesehatan jika mengonsumsi produk yang sudah kadaluarsa.

Untuk membuat pembelajaran lebih menarik dan interaktif, kami menggunakan permainan edukatif dan praktik langsung. Anak-anak diajak untuk mencari dan membaca tanggal kadaluarsa pada berbagai produk pangan. Melalui pendekatan ini, mereka dapat belajar dengan cara yang menyenangkan dan lebih mudah diingat.

Menjadi Konsumen yang Cerdas dan Bertanggung Jawab

Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah membentuk generasi muda yang lebih sadar akan pentingnya keamanan pangan. Dengan menjadi konsumen yang cerdas dan bertanggung jawab, mereka dapat memilih produk yang aman dan berkualitas, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas hidup mereka dan keluarga. 

Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga menginspirasi anak-anak untuk selalu memperhatikan tanggal kadaluarsa produk pangan dalam kehidupan sehari-hari.

Bersama Kita Jaga Kesehatan

Kesehatan adalah aset berharga yang harus kita jaga bersama. Memahami dan memperhatikan tanggal kadaluarsa produk pangan adalah langkah kecil namun sangat penting untuk mencegah keracunan dan menjaga kesehatan. Mari kita bersama-sama menjadi konsumen yang lebih cerdas dan peduli akan keamanan pangan.

Terima kasih kepada Sekolah Master Indonesia Depok dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga sosialisasi ini memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan masyarakat luas. 

Mari kita jaga kesehatan dengan selalu memperhatikan tanggal kadaluarsa produk pangan!

Ikuti tulisan menarik Aziz Rabih Rabbani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler