x

Sejumlah warga menonton aksi dua peselancar asal Inggris, Andrew Cotton dan Garrett McNamara menggunakan Jet Ski berselancar melawan ombak tinggi setinggi 8 kaki di pantai Portugal. dailymail.co.uk

Iklan

yati maulana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

8 Alasan Mengunjungi Portugal untuk Berselancar

Portugal memiliki garis pantai yang panjang, biaya hidup murah, dan mengerti banyak bahasa.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

1. Garis pantai sangat panjang.

Portugal memiliki hampir 1.800 kilometer garis pantai, dan ada pantai untuk berselancar hampir di mana-mana: dari utara ke selatan dekat Porto, seperti Ericeira, Nazaré, Peniche, Cascais, Costa da Caparica, dan beberapa lainnya di Algarve. Tidak peduli di mana Anda tinggal, karena bahkan jika Anda harus ke arah mana pun Anda akan menemukan tempat yang bagus untuk memulai pengalaman berselancar.

2. Sarden lokal adalah makanan yang sempurna.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anda mungkin tak suka ikan sarden. Tapi saat berada di Portugal, Anda harus mencobanya. Sarden panggang di Portugal yang disebut sardinhas asadas, hanya ditemukan selama musim panas Portugis. Rasanya lezat. Tapi perbedaan lain yang lebih terasa adalah, pengalaman makan di restoran lokal kecil dan menghirup bau amis, segar aroma Samudera Atlantik.

3. Bagian barat Eropa memiliki cuaca yang mengagumkan.

Eropa di musim panas bisa menjadi sangat kotor dan menimbulkan keringat. Tapi tidak di Portugal, di mana suhu musim panas tetap menyenangkan. Demikian pula pada musim lainnya.

4. Ada ombak untuk semua orang.

Musim panas (April-September) adalah waktu terbaik untuk belajar berselancar. Seiring dengan suhu hangat, musim panas juga membawa ombak kecil-menengah. Ombak musim dingin lebih besar dan harus dilakoni oleh orang-orang yang lebih berpengalaman. Sebagai pemula, waktu terbaik untuk merencanakan perjalanan surfing Anda adalah ketika matahari sudah tinggi dan hari-hari yang panjang serta hangat, akan aman dan menyenangkan.

5. Mengunjungi pulau-pulau.

Beberapa wisatawan tampaknya "demam pulau," dan akan bahagia berada di suatu pulau kecil, wilayah yang terisolasi dan hanya dikelilingi oleh jutaan galon air garam dan kehidupan laut berwarna-warni. Sekali lagi, Portugal memberikan kemungkinan itu. Pulau Azores dan Madeira bisa dianggap surga bagi turis karena letaknya cukup dekat meski berada di tengah Samudra Atlantik. Anda akan menemukan kebun raksasa dengan spesies tanaman yang sangat langka, gunung berapi liar, dan beberapa pantai yang paling indah di Bumi. Lokasi ini termasuk Macaronesia, kepulauan di Samudra Atlantik Utara, juga dikenal sebagai "pulau-pulau beruntung," yang merupakan nama yang bagus untuk didatangi.

6. Biaya hidup murah.

Peniche, sebuah perkampungan nelayan berjarak 94 kilometer dari Lisbon, adalah lokasi yang besar untuk belajar berselancar. Anda dapat tinggal selama seminggu di Peniche Hostel Backpackers dengan biaya kurang dari 25 Euro per malam. Mereka menawarkan pelajaran surfing dan Anda dapat menyewa peralatan berselancar. Ada roti segar, buah-buahan, dan sereal untuk sarapan setiap pagi, dan Anda akan berkenalan dengan teman-teman dari seluruh dunia yang berbagi ilmu dan semangat untuk berselancar. Dalam lima hari, Anda akan menghabiskan lebih dari 20 jam dengan biaya kurang dari 300 euro.

7. Portugal selalu mengerti Anda.

Apapun bahasa Anda, Portugal memiliki jawabannya. Jika Anda tidak berbicara bahasa Portugis, tidak ada masalah. Anda dapat berbicara bahasa Inggris, dan penduduk setempat akan mengerti. Jika Anda tidak merasa nyaman dengan bahasa Inggris, Anda dapat memilih bahasa Spanyol. Untungnya, Portugis memiliki telinga yang baik untuk berbagai bahasa.

8. Ini adalah tujuan utama berselancar.

Mick Fanning, Kelly Slater, Adriano de Souza, Julian Wilson, Kai Otton, adalah juara terbaru dari Rip Curl Pro Porturgal, yang ikut berselancar pada ajang World Championship Tour, yang diadakan setiap tahun sekitar Oktober di pantai Supertubes di Peniche.

Dan apakah Anda mendengar tentang gelombang terbesar yang pernah ditaklukkan? Pada Februari 2014 lalu terjadi di Nazaré, Portugal. Seorang peselancar adal Inggris bernama Andrew Cotton berhasil menangkap ombak raksasa dengan ketinggian 70-80ft, yang letaknya hanya beberapa kilometer dari tempat para peselancar pemula.

Ikuti tulisan menarik yati maulana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu