x

Iklan

Riza Dian Kurnia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Menyambut Kelahiran si Kecil

Persiapan sebelum bayi lahir ke dunia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Momen kelahiran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Apalagi untuk keluarga baru yang baru pertama kali akan memiliki buah hati. Banyak persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari persiapan mental, fisik, sampai dengan financial.

Banyak orang tua yang akan kaget saat si kecil sudah lahir. Aktivitas yang biasanya berjalan lancar tanpa halangan, tiba-tiba harus tertunda atau batal gara-gara kesibukan mengurus si kecil. Misalnya pada malam hari, baik ayah maupun bunda tidak akan bisa tidur nyenyak, apalagi di hari-hari pertama kelahiran si kecil. Mengganti popok, minta minum di malam hari, sampai rewel tanpa sebab pun akan menjadi makanan sehari-hari. Untuk itu diperlukan persiapan mental yang luar biasa.

Selain itu fisik yang kuat juga sangat diperlukan dalam hal ini. Secara otomatis setalah si kecil lahir ayah dan bunda akan banyak begadang, padahal di siang hari pun aktivitas juga padat. Hal ini menyebabkan kelelahan yang luar biasa. Fisik yang tidak kuat akan menyebabkan mudah terserang penyakit, apabila hal ini terjadi tentu akan berpengaruh tidak baik pada si kecil. Untuk itu diperlukan makanan yang sehat dan bergizi serta vitamin untuk menyongsong hari lahir si kecil.

Yang tak kalah penting adalah persiapan financial. Jangan sepelekan masalah ini, memiliki bayi berarti sudah siap untuk mengeluarkan budget dobel untuk kebutuhan bulanan. Hal ini diawali dengan membayar biaya persalinan yang tidak murah, apalagi jika persalinan dilakukan dengan sectio caesario. Setelah itu persiapan keperluan bayi juga memakan biaya yang banyak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 Keperluan bayi tersebut meliputi popok, bedong, baju bayi, alat memerah ASI, kasur, box bayi, stroller, dan lain-lain yang tak akan cukup bila dijelaskan semuanya. Penting bagi bunda untuk memilih barang-barang apa saja yang memang benar-benar dibutuhkan, karena ada barang-barang tertentu yang bisa menyewa atau menerima lungsuran dari saudara saja. Untuk baju, bunda bisa membeli baju bayi secara online jika tidak memiliki waktu luang untuk memilih-milih. Sekarang banyak toko online yang menyediakan baju bayi dan anak dengan harga yang terjangkau. Salah satunya, bunda bisa mengunjungi www.wallao.com untuk melihat berbagai macam baju bayi dan anak.

Melihat berbagai macam keperluan yang harus disiapkan tersebut, persiapan fisik, mental, dan financial menempati  daftar teratas dalam menyambut kelahiran si kecil. Semua itu harus disiapkan agar kelahiran si kecil tidak mengganggu keseimbangan dalam keluarga.

Namun hal itu semua akan terkalahkan dengan kebahagiaan saat si kecil sudah hadir di dunia. Melihat ia lahir dengan sehat dan selamat, mendengarkan tangis pertamanya, sampai mengganti popok untuk pertama kali merupakan momen yang sangat spesial bagi keluarga. Ditambah lagi sambutan dari keluarga besar turut meramaikan euforia tersebut. Selamat menikmati kelahiran buah hati!

 

 

Ikuti tulisan menarik Riza Dian Kurnia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu