x

Iklan

Syafaruddin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kabut Palembang Belum Mereda, Jam Masuk Sekolah Diundur

Untuk menghindari kabut pekat asap terhadap anak sekolah di pagi hari, Dispora Palembang memperpanjang jam masuk dari pukul 7.00 menjadi pukul 8.30 pagi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DISELIMUTI KABUT – Foto Jembatan Apera diselimuti kabut ini diambil dari Masdjid Agung Palembang, Selasa siang (29/9/2015).

PALEMBANG – Akibat kabut pekat asap yang menyelimuti wilayah Kota Palembang, Sumatera Selatan, hingga Selasa, 29 September 2015 belum juga mereda, Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Dispora) Palembang tidak lagi mengambil kebijakan meliburkan sekolah, tapi memperpanjang jam masuk dari biasanya pukul  7.00 pagi menjadi pukul 8.30 pagi.

Kepala Dispora Palembang Ahmad Zulinto, Selasa, 29 September 2015 mengatakan, kebijakan memperpanjang jam masuk sekolah itu berdasarkan hasil pertemuannya dengan  16 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dari 16 Kecamatan yang ada di Palembang. Pertemuan itu dilakukan sehubungan kabut pekat asap sejak seminggu terahir ini belum juga mereda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurutnya, selama bulan September ini, sudah dua kali anak-anak Tk, SD, SLTP dan SLTA di Palembang diliburkan, karena pekatnya kabut asap, pertama dilburkan pada Kamis, Jum,at dan Sabtu, tanggal 10, 11 dan 12, kedua  hari Jum,at dan Sabtu, tanggal 25 dan 26, (indonesiana.tempo.co 24 September 2015).

Kalau kabut asap ini dirasakan mengganggu, kepala sekolah sudah kita minta untuk mengambil insiatif meliburkan anak-anak dsekolah masing-masing. Menjawab kenapa tidak dilburkan saja mengingat kabut asap ini masih seperti diliburkannya anak-anak pada tanggal 25 dan 26 September lalu, Zulinto mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi dari instansi Badan Lingkungan Hidup Palembang, apakah kabut pekat ini sudah membahayan.

SYAFARUDDIN

Ikuti tulisan menarik Syafaruddin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler