x

Iklan

Firman Pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Rahasia Meningkatkan Kualitas Diri Memasuki Tahun Baru

Kalau kita ingin kualitas diri lebih baik, maka kenalilah diri dengan benar sehingga bisa memaksimalkannya untuk menciptakan kehidupan yg berkualitas baik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Meningkatkan kualitas diri, hal ini banyak diinginkan oleh semua orang termasuk anda juga kan. Oh ya, sekarang sudah sudah masuk di hari terakhir tahun 2015 ya, pasti Anda ingin di tahun depan yaitu tahun 2016 hidup Anda lebih baik tetunya, ada yang ingin hidupnya sama saja di tahun depan? tentu tidak kan, setiap orang pasti ingin kualitas dirinya di tahun depan jauh lebih baik. Ngomong-ngomong tentang kualitas diri, banyak orang yang bingung bagaimana meningkatkan kualitas dirinya, bahkan barusan saya dapat pesan melalui whatsapp, “Mas Firman, tuliskan doa yang manjur ke saya supaya kualitas diri saya meningkat di tahun depan?” hehe, minta kalimat doa malah ke saya, alias minta mantra, padahal bukan itu kuncinya, bukan itu rahasianya.

Mengubah kualitas diri kuncinya ya ada di dalam diri kita, bukan di luar diri. Yang mau diubah kan diri kita, maka yang harus Anda cari tentu perubahan itu ada dalam diri kita. Tapi, seringkali saya bertemu orang yang banyak menyalahkan orang lain atas kejadian yang menimpa dirinya, seperti dua hari yang lalu saya mendapat sms yang mengatakan bahwa bisnisnya jatuh karena “ditutup” oleh orang lain, dia sudah pergi ke dukun dan orang yang menyebut dirinya “uztad” katanya ada orang yang menganggu bisnisnya sehingga membuat bisnisnya atau tokonya sepi. Saya lantas membalas sms itu, “Pak, yang membuat bisnis bapak itu sepi adalah diri bapak sendiri, pikiran bapak yang menarik sepi itu” , “mana mungkin saya menarik dan membuat bisnis saya sepi, gila apa saya” jawab bapak itu di smsnya. Mungkin Anda juga berpikir seperti itu juga. Sebab ketika saya mengirimkan broadcast bbm tentang kesadaran diri bahwa kita yang membuat segalanya terjadi langsung ada yang merespon juga, “mana mungkin saya menarik masalah, Mas Firman ini aneh”.

cara-hidup-sukses

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Iya mungkin Anda menganggap saya aneh sebab mengatakan bahwa yang namanya masalah, kelemahan diri, kegagalan, kesusahan bahkan kemiskinan adalah murni keinginan dari masing-masing orang, keinginan yang “belum” disadari. Seperti hari selasa kemarin, saya ada seorang laki-laki masih muda yang mengambil kelas privat AMC di Surabaya, sebelum bertemu saya dia bercerita bahwa dia memiliki toko warisan bapaknya yang baru beberapa bulan meninggal, tokonya dulu rame tapi ketika sekarang jadi berkurang keuntungannya, bahkan dia merasa ada masalah juga dengan tanah warisan bapaknya itu. Anda tahu setelah bertemu saya, barulah dia menyadari bahwa ternyata memang dia yang tidak suka dengan harta, bahkan dia cerita kenapa dia menganggap harta itu beban. Lho ya kan, terbukti bahwa ada orang yang tidak suka dengan uang, terus mau menyalahkan Tuhan jika uangnya tidak diberi?

Bulan desember ini, jadwal AMC saya dipenuhi dengan program privat dan platinum, dalam program platinum itu saya semakin memahami bahwa memang semua itu sumbernya dari pikiran. Ada seorang peserta platinum bulan desember ini, beliau masih keturunan kraton Solo, setelah mempelajari pikiran selama 3 hari, beliau mengatakan “ternyata memang semua sederhana, simple dan mudah, saya selama ini belajar ilmu spiritual, ilmu kebatinan bertahun-tahun, eh dalam 3 hari saya juga bisa ternyata, saya paham sekarang tentang membuat kehidupan itu bersumber dari dalam”.

rahasia-sukses-di-tahun-baru

Jadi Anda ingin meningkatkan kualitas diri, maka rahasianya adalah “berhenti mencari kesalahan di luar diri, tapi mulailah sibuk memperbaiki diri”, sadarlah sahabat bahwa semua yang terjadi di luar dirimu adalah hasil dari apa yang ada di dalam diri, karena itu kita sangat perlu untuk belajar mengenali diri dengan benar supaya bisa memaksimalkan diri yang berujung kepada peningkatan kualitas diri.

Ikuti tulisan menarik Firman Pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu