x

Iklan

Ainun Mahya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Mengatasi Rambut Rontok dengan Cara Aman, Mudah & Murah

7 cara mengatasi rambut rontok dengan praktis, cepat dan murah. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti khasiatnya dan jauh dari efek samping.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cara mengatasi rambut rontok sering dicari oleh para wanita yang berambut panjang maupun berambut pendek. Rambut merupakan mahkota bagi wanita untuk tampil percaya diri. Rambut juga merupakan satu hal yang penting dan sangat mempengaruhi kecantikan seorang wanita. Tapi apa jadinya jika rambut yang Anda miliki rontok? Tentunya itu akan membuat percaya diri Anda berkurang. Bahkan Anda enggan untuk sekedar bermain keluar bersama teman-teman Anda dengan keadaan rambut Anda yang rontok. Banyak cara yang dilakukan untuk mencegah dari rambut rontok. Namun, apalah daya kebanyakan wanita mengalami kerontokan pada rambut. Kerontokan ini terjadi pada wanita berambut pendek terutama wanita yang berambut panjang. Seringkali ketika Anda menyisir rambut Anda maka Anda akan mendapati rambut yang rontok.

Semakin rontok semakin berkurang ketebalan rambut Anda. Bahkan ketika kerontokan itu sangat parah, Anda mungkin kehilangan rambut kesayangan Anda sampaipada tahap rontok seluruhnya atau botak. Selama ini sepertinya tidak ada wanita yang rela rambutnya hilang secara utuh. Dengan keadaan botak akan memberikan masalah baru karena wanita tersebut harus membeli wig yang pastinya membutuhkan uang dan merogoh kocek kita. Lantas bagaimana agar kita dapat mengatasi rambut rontok tersebut? Harus melakukan perawatan disalon? Salon yang sudah terkenal dan terpercaya kah? Perlu uang banyak? Pasti. Itu jawaban yang tepat. Lantas bagaimana agar tidak terlalu banyak merogoh kocek? Ada cara lain kah? Berikut ini akan disajikan cara mengatasi rambut rontok dikutip dari Harian Gadis yang murah, mudah dan nyaman.

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok

 

1. Bawang Putih

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kandungan bawang putih terbukti dapat mengatasi masalah rambut rontok yang melanda para kaum wanita di dunia. Bawang putih terbukti dengan khasiatnya itu. Penggunaan bawang putih dalam mengatasi rambut rontok cukup mudah dan murah pastinya. Bukan Cuma itu, penggunaan bawqang putih juga aman untuk kulit kepala dan rasanya aman pasti. Penggunaan bawang putih dilakukan dengan beberapa langkah pengerjaan agar dapat mengatasi nrambut rontok. Langkah penggunaan bawang putih ini yaitu: pertama dan sangat utama yang harus Anda lakukan adalah menyediakan bawang putih. Hampir disetiap rumah sepertinya tidak cukup sulit untuk mendapatkan bawang putih.

Langkah kedua adalah mengupas bawang putih yang akan digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan dicuci hingga bersih. Langkah ketiga dalam penggunaan bawang putih adalah menghaluskan bawang putih tersebut dengan bantuan blender.  Hal ini seperti layaknya Anda membuat jus menggunakan blender. Langkah keempat adalah mengoleskan hasil blender dari bawang putih tersebut pada bagian-bagian rambut yang mengalami kerontokan sebelum akhirnya Anda tidur. Langkah selanjutnya adalah membilas rambut yang sudah diolesi bawang putih dengan air bersih di pagi hari. Dalam pembilasan ini boleh dilakukan dengan menambahkan shampoo yang mempunyai khasiat untuk penumbuh rambut agar memberikan hasil yang lebih memuaskan sesuai keinginan Anda.

2. Jahe

Tidak hanya bawang putih, ternyata jahe juga mempunyai khasiat yang sama dalam mengatasi rambut rontok. Tidak hanya itu, penggunaan dari jahe dalam mengatasi rambut rontok juga sama persis seperti langkah-langkah pada saat Anda akan menggunakan bawang putih bahkan penggunaan jahe dalam mengatasi rambut rontok dapat dilakukan secara bersamaan atau dicampur antara jahe dan bawang putih sebagai kombinasi ampuh dalam mengatasi rambut rontok.

3. Teh Hijau

Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi terutama dengan menyeduh teh sendiri. Penggunaan teh hijau juga mempunyai khasiat dalam mengatasi rambut rontok. Adapun kelebihan lain dari teh hijau ia tidak hanya mengatasi rambut rontok dengan cepat namun secara perlahan mengurangi kerontokan yang sedang terjadi. Tidak hanya itu, teh hijau juga mempunyai peranan penting dalam membantu dalam meningkatkan proses dan hasil dari pertumbuhan rambut.

Cara penggunaan teh hijau dalam mengatasi rambut rontok juga cukup mudah alias tidak sulit. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan cara merebus dua kantong teh hijau menggunakan air hangat. Setelah itu seduhan dari teh hijau tersebut dibalurkan pada rambut yang biasa rontok dan pada kepala kulit yang biasanya memberikan banyak rambut rontok. Setelah dibalurkan maka didiamkan selama lebih dari satu jam hingga kemudian pada akhirnya dibilas hingga rambut kepala kembali bersih, segar dan nyaman.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sudah diakui khasiatnya. Ekstrak lidah buaya dipercaya ampuh dalam proses mengatasi rambut rontok. Kandungan dari ekstrak lidah buaya ini membantu dalam mengembalikan tekstur sel-sel kulit kepala yang rusak dan mampu meremajakan serat-serat rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat alami. Penggunaan lidah buaya dalam mengatasi kerontokan rambut juga sangat mudah.

Anda cukup menyediakan lidah buaya usahakan dengan ukuran cukup besar yang kemudian Anda lidah buaya tersebut Anda bedah dan Anda ambil bagian isinya. Bagian isi tersebut Anda usapkan pada rambut secara keseluruhan dari awal rambut sampai ujung rambut Anda dan kulit kepala Anda dengan cara merata. Setelah dioleskan maka Anda mendiamkannya selama 15 menit sampai 20 menit. Setelah didiamkan maka Anda lanjutkan dengan mencuci rambut Anda hingga bersih.

5. Jeruk Nipis

Bahan alami satu ini seringkali dijadikan obat untuk tenggorokan yang sakit maupun obat batuk. Selain berkhasiat dalam hal itu jeruk nipis juga mempunyai andil yang cukup tinggi dalam mengatasi rambut yang rontok. Cara penggunaan jeruk nipis dalam mengatasi rambut rontok juga sangat mudah. Anda cukup menyediakan jeruk nipis dan mulai mengirisnya menjadi beberapa irisan. Setelah diiris jeruk nipis tersebut Anda oleskan pada kulit kepala Anda. Jeruk nipis tidak hanya mengatasi rambut rontok. Dengan cara ini, Ia bahkan membantu menghilangkan ketombe pada kulit Anda. Setelah dioleskan Anda dapat menunggunya hingga kurang lebih 15 menit sampai kemudian Anda lanjutkan dengan membilas rfambut Anda dengan bantuan shampoo hingga bersih.

6. Minyak Kemiri

Untuk menumbuhkan jenggot maupun kumis pada zaman dahulu mereka menggunakan minyak kemiri ini. Minyak kemiri ini tentunya juga dapat membantu menumbuhkan rambut di kepala kita. Minyak kemiri ini sudah dipercaya sejak zaman nenek moyang yang jauh sebelum kita dilahirkan di dunia ini. Sehingga khasiatnya pun terbukti dipercaya oleh banyak kalangan. Penggunaan minyak kemiri cukup dengan mengoleskannya pada kepala kita. Adapun kemasan minyak kemiri pada saat ini sudah dikemas secara baik dan menarik dalam sebuah botol.

7. Alpukat

Kandungan protein yang sangat tinggi memberikan pengaruh yang sangat baik dalam proses pertumbuhan rambut. Tentunya alpukat ini diakui dapat membantu mengatasi rambut rontok oleh karenanya alpukat seringkali dijadikan bahan utama atau bahan pokok untuk melakukan creambath bahkan perawatan pada wajah. Penggunaan alpukat ini juga cukup sederhana karena Anda hanya perlu mengambil alpukat dan menghancurkannya dalam mangkok yang ketika alpukat itu sudah kental maka Anda oleskan alpukat tersebut pada kepala Anda dan mendiamkannya selama 15 menit sampai akhirnya Anda melakukan langkah selanjunya yaitu mencuci rambut dengan shampoo dan membilasnya dengan air bersih hingga bersih.

Berdasarkan pemaparan di atas, kita sudah tidak perlu khawatir dengan rambut rontok yang menghampiri. Saat rambut rontok menghampiri maka kita cukup memilih salah satu atau lebih dari tujuh cara aman, murah dan murah dari cara mengatasi rambut rontokyang dipaparkan sebelumnya.

Ikuti tulisan menarik Ainun Mahya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

15 jam lalu

Terpopuler