x

Iklan

Firman Pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Inilah Cara Termudah dan Tercepat Untuk Mengenali Tuhan

Mengenal Tuhan caranya melalui mengenal diri -Firman Pratama-

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

“Bos, sekali-kali nulis tentang ketuhanan, nulis tentang spiritual gitu biar ngga disangka hanya ngurusin dunia aja sama orang-orang tuh”, celetuk salah satu malaikat pendampingku.Sehabis shalat isya, setelah putri kecilku tidur barulah waktunya membagikan isi pikiran saya kepada Anda, membagikan ispirasi melalui blog ini. Celetuk dari salah satu malaikat saya tadi memang wajar, sebab bukan malaikat pendamping saya aja itu yang menyuruh menulis tentang ketuhanan dan spiritual, tetapi teman-teman alumni AMC juga. Banyak orang yang berkomentar di blog ini, mengirimkan sms ke saya, mengirimkan bbm yang seolah-olah menilai bahwa AMC itu hanya untuk urusan duniawi saja, tidak ada sisi spiritualnya, tidak ada ketuhanannya. Padahal, kalau anda sudah belajar dan memahami AMC dengan benar dan utuh maka disitulah kita bisa mengenali Tuhan dengan baik. “kok bisa?” pasti itu yang muncul di benak Anda.

Saya ingin membawa Anda ke dalam pola pikir yang simpel dan sederhana ya, perhatikan handphone Anda sekarang. Bagaimana cara Anda tahu siapa pembuat dari handphone Anda itu? Tentu Anda bisa menjawabnya, Anda bisa langsung membuka baterainya dan biasanya ditempat baterai itu ada tertulis manufactured by, atau bahasa Indonesianya adalah “dibuat oleh”. Atau bisa Anda cek di kotak handphone, juga pasti ada pabriknya, di buku manualnya juga ada penjelasan tentang siapa pembuat dari handphone anda itu. Apa yang perlu Anda lakukan sehingga mengetahui letak tulisan tentang pembuat handphone Anda?

Yang perlu Anda lakukan adalah membolak-balik handphone itu, mencari dengan teliti, berani mengenali dengan benar, sehingga Anda tahu bahwa baterainya boleh dilepas, dan ketika sudah dilepas baterainya ternyata ditemukan darimana pabrik pembuat handphone anda itu, misalnya tertulis juga “made in…..”, sudah dapat diketahui siapa pembuat dari handphone Anda itu, sudah dengan sangat mudah mengetahui siapa pencipta handphone Anda itu. Untuk semua barang kita bisa melakukan hal yang sama untuk mencari siapa pembuat dari barang itu, pasti diberi label dibarangnya, asal kita mau mengenali barang itu dengan utuh dan dengan benar ya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

mengenal-tuhan

Yup, caranya dengan mengenali “sesuatu” itu dengan utuh dan benar maka pasti bisa menemukan siapa penciptanya. Sama halnya dengan diri kita, untuk mengenali siapa pencipta kita maka haruslah mengenali diri dengan utuh dan benar. Arti Utuh di sini maksudnya adalah mengenali seluruhnya, bukan hanya mengenali rambutnya saja, bukan hanya mengenali kakinya saja. Lalu arti Benar disini adalah mengenalinya dengan cara yang benar, kalau mau mengenali diri maka harusnya yang dilihat adalah di dalam diri bukan di luar. Kalau mengenali diri dengan cara mencari sesuatu di luar diri maka pasti salah, namanya mengenali diri itu ya tentunya dirinya yang harus ”dioprek”.

Mengenali diri, mengenali dengan utuh dan benar. Mengenali diri bisa dimulai dengan mengenali pikiran, ketika mengenali cara kerja pikiran, kemudian menyadari bahwa pikiran adalah sumber kehidupan, semua bisa diatur, semua bisa kita kontrol, semua yang kita inginkan bisa terjadi maka di situlah semakin mengenali bahwa Tuhan itu memang ada, saya katakan “ada” karena kita “ada”. Ipad saya ini saja ada penciptanya, yang lebih hebat adalah penciptanya. Pencipta dari Ipad saya adalah manusia, maka jika dibandingan dengan Ipad saya maka manusia lebih canggih dan lebih hebat.  Hanya banyak orang belum menyadari kecanggihan dan kehebatan dirinya sendiri sebagai manusia.

jalan-tuhan-cepat

Ketika tadi siang sehabis shalat Jumat saya mendapat telepon dari seorang alumni kelas Platinum AMC yang berkata “Mas Firman, ternyata Tuhan itu begitu baik ya, begitu hebat ya, begitu sayang ya sama kita. Saya sadar benar sekarang siapa pencipta saya, Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang. Dengan menerapkan hukum-hukum AMC saya menemukan Tuhan yang sebenarnya mas, terima kasih banyak mas firman atas ilmunya selama 3 hari kemarin, saya semakin asik dengan pencipta saya”

Dengan memahami diri, dengan mengenali diri secara utuh dan benar maka disitulah kita mampu mengenali Tuhan yang sebenarnya Pencipta. Hmm, begitu mudahnya mengenali Tuhan itu tetapi banyak orang membuatnya menjadi susah, Sesuai hadis Nabi Muhammad SAW “Barangsiapa yang mengenal dirinya, maka ia akan mengenal Tuhannya, dan barangsiapa yang mengenal Tuhannya maka binasalah (fana) dirinya”

Ikuti tulisan menarik Firman Pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu