Mie Ayam Pak War - Travel - www.indonesiana.id
x

Nanda Ruli Maulidiyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Travel
  • Topik Utama
  • Mie Ayam Pak War

    Ini info tempat makan yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Daru Ulum Jombang. Rasa mie ayam ini nano-nano rasanya penuh cita rasa nusantara.

    Dibaca : 2.367 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Siapa yang tak kenal dengan mie ayam yang ada di dekat musholla Al Ikhlas ini. Mie ayam yang dikenal dengan mie ayam pak War ini berlokasi di pondok pesantren Darul Ulum Jombang. Usaha yang sudah dirintis selama 18 tahun ini mempunyai pelanggan dari berbagai kalangan. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, guru hingga dosen. Mie ayam Pak War mulai dibuka pada tahun 1997. Beliau yang berasal dari Solo memutuskan merantau ke kota santri, Jombang. Usaha ini merupakan warisan dari kakak Ipar Pak War yang beliau sebut dengan Pak War Senior. “ Pak War senior sudah almarhum dan kini dilanjutkan Pak War Junior” tutur penjual mie yang akrab dipanggil Cak War ini.

    Dulunya Pak War senior berjualan mie dengan berkeliling pondok. Tetapi seiring berjalannya waktu ada paguyuban yang mengatur para pedagang agar lebih tertib. Maka dari itu mie ayam Pak War sekarang mempunyai tempat yang hanya meter berjarak beberapa meter dengan fakultas bahasa dan sastra. Meskipun tempatnya tak terlalu besar, tapi bersih dan tentunya tak pernah sepi pelanggan.

    Mie ayam Pak War memang memiliki rasa yang tiada duanya. Menurut beberapa pelanggan setianya “rasa yang ditawarkan bercampur, ada sedap, lezat, asin dan manis,nano-nano rame rasanya”. Selain itu mie ayam ini semakin lezat jika ditambah dengan ceker, leher atau kepala ayam. Pak War mengatakan bahwa mie ayam yang beliau jual menggunakan bumbu dan rempah-rempah alami, dan itu yang membuat cita rasa nusantaranya semakin terasa.

    Ikuti tulisan menarik Nanda Ruli Maulidiyah lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.