Chrisye Kembali Digandrungi - Hiburan - www.indonesiana.id
x

M Firmansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Chrisye Kembali Digandrungi

    bicara tentang sosok pemusik yang dicintai segala generasi dan karyanya tak kan lenyap karena kualitasnya yang melompat di segala zaman.

    Dibaca : 3.793 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    tahun 2016 ini sudah 9 tahun penyanyi pop legendaris chrisye meninggalkan dunia musik indonesia, ia menghembuskan nafas terakhir pada 30 maret 2007, sebagai penyanyi yang dikenal sangat pendiam ini memiliki telinga pasar yang sangat mujarab tak heran ia terus saja menembus trend demi trend, di saat angkatan teman bermusik yang lain sudah ngos-ngosan mengikuti keinginan dunia musik indonesia.

    Baru saja beberapa musisi-musisi muda me recycle lagu-lagunya, tak lama lagi film biografi tentang dirinya akan segera dibuat, belum lagi ajang pencarian bakat masih terus saja membawakan lagu-lagu chrisye untuk merebut perhatian para coach.

    Di youtube banyak anak-anak muda menampilkan bakatnya dengan membawakan lagu-lagu chrisye, di instagram para artis terkenal membuat video durasi 15 detik lagu chrisye dan membetot perhatian netizen dan memberikan love pada postingannya, di twitter hampir tiap menit ada saja yang membicarakan karyanya, mendengarkan lagunya via path dan banyak lagi yang dilakukan generasi milenial untuk mengenal sosok chrisye dan karya-karya masterpiecenya.

    anak-anak yang lahir thn 2007 sering bertanya pada orang tua mereka tentang sosok chrisye, bagi orang tua yang fans chrisye tentu tidak ada persoalan, untuk orang tua yang bukan fans tentu mereka akan googling dulu sebelum menjawab pertanyaan kritis anak-anaknya, apalagi ada beberapa anak yang bercita-cita menjadi musisi legendaris seperti chrisye.

    banyak jejak musik chrisye yang akan di temui di dunia maya, padahal chrisye pergi di awal-awal dunia maya sedang berkembang, kita ingat website nya chrisye tutup,beberapa fans club chrisye membuat fanpage dan akun twitter, Chrisye memang dikenal tidak memeiliki fanbase yang resmi tapi dengan begitu malah lebih baik, karena kita sering dikejutkan dengan fans-fans chrisye yang datang dari luar negeri, fans-fans chrisye yang ternyata adalah orang-orang penting di negeri ini.

    Bagi saya chrisye dibiarkan saja tumbuh bersama generasi masa depan, jangan ada yang mendiclare dan memonopoli semua tentang kehebatan karya-karyanya, biarlah karyanya hidup terus bersama zaman yang sedang haus akan kualitas karya musik yang tinggi dan biarkan Chrisye tetap hidup bersama generasi masa depan yang butuh guide bermusik yang cool dan keren.

     

     

     

     

    Ikuti tulisan menarik M Firmansyah lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.





    Oleh: Bayu Lukmana

    Selasa, 8 November 2022 17:43 WIB

    Lagu Satu Jiwa Lambang Toleransi Keragaman

    Dibaca : 677 kali