x

Iklan

Bachtiar R. Pudya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Mei 2023

Kamis, 15 Juni 2023 20:02 WIB

Klaten Siap Gelar Konser Kebangsaan Bersama Denny Caknan dan Abah Lala

Car Free Night (CFN) Klaten yang awalnya akan digelar pada hari Sabtu (10/6/2023), namun diundur menjadi hari Minggu (25/6/2023), sebab akan dibarengkan dengan konser kebangsaan dengan menghadirkan Denny Caknan di Alun-alun kota Klaten.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

KLATEN — Untuk memeriahkan ajang Car Free Night atau CFN, klaten akan menggelar konser kebangsaan dengan mendatangkan artis Deny Caknan dan Abah Lala pada Minggu (25/6/2023) di Jl Pemuda, Klaten.

Sesuai jadwal normalnya, seharusnya CFN yang dI setiap bulan pada mnggu kedua tepaynya pada Sabtu (10/6/2023) diundur, karena akan digabungkan dengan penyelengaraan konser kebangsaan yang yang akan digelar oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Konser kebangsaan tersebut rencananya akan digelar mulai dari pukul 18.00 WIB-22.00 WIB dengan lokasi panggung di Alun-alun Klaten. CFN Jl Pemuda, tepat antara simpang lima Matahari Klaten hingga simpang empat toko Hape.

Sebagaimana dituturkan oleh Kepala Seksi Pengendalian Operasional Lalu Lintas Dishub Klaten, Nunung Wahyu Dwiningsih, yang membenarkan rencana pelaksanaan CFN pada bulan Juni ini akan dibarengkan dengan konser kebangsaan dengan menghadirkan Denny Caknan di Alun-alun Klaten.

Untuk masalah kantong parkir sama seperti saat pelaksanaan CFN sebelumya. “Namun, ada s penambahan, jadi mulai dari simpang empat Bareng sampai dengan simpang lima Matahari itu nantinya akan ditutup sementara [selama CFN], guna dimanfaatkan sebagai kantong parkir,” ujar Nunung

Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, saat dijumpai di Pendopo Pemkab Klaten, pada Senin (8/5/2023) juga menjelaskan, “Denny Caknan akan dijadwalkan hadir pada saat puncak konser kebangsaan di hari Minggu 25 Juni.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Rangkaian kegiatan yang digelar DPD RI itu sebenarnya sudah dimulai pada Mei lalu. Ada lomba essay untuk tingkat pelajar juga goes to school,” kata Jajang

“Rencananya agenda kegiatan ini akan kami jadikan sebagai salah satu rangkaian pelaksanaan kegiatan Hari Jadi Klaten. Sebenarnya untuk pelaksananya dari DPD dan minta lokasinya di Klaten. Namun untuk skema pembiayaan dan sebagainya dari DPD,”kata Jajang

Ikuti tulisan menarik Bachtiar R. Pudya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

17 jam lalu

Terpopuler