x

Iklan

riwis sadati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

AkMu Buktikan Bisa Populer Tanpa Operasi

Bagaimana bisa menarik perhatian khalayak pecinta kpop jika tak memiliki wajah rupawan? Akdong Musician ternyata berhasil membuktikannya!!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Industri entertainment di Korea Selatan mempunyai standar sendiri dalam hal penampilan. Mulai dari wajah, tubuh, baju hingga perilaku. Maka tak heran jika Anda akan menyaksikan penampilan apik yang tak jemu untuk dilihat. Dalam musik pun, mereka memiliki patern tersendiri yang menjadikannya khas. Namun sekarang, saya sedang tidak mau membahas warna musik. Saya akan membahas mengenai generalisasi wajib cantik dan menarik sebagai entertainment.

Penampilan Standard Para Penghibur Jagad Entertain

Sudah pasti ini jadi sebuah rahasia umum jika seorang entertaint harus bisa menghibur, maka apa yang ditampilkan saat dipanggung haruslah sempurna; memuaskan tanpa cela. Namun, penampilan itu tak hanya berujung saja di panggung, masih ada para penggemar yang mengidolakan mereka sebagai sosok sempurna bahkan saat ditemui langsung. Sempurna, mulai dari penampilan, cara berpakaian, keramahan, kesopanan hingga wajah.

Di Korea Selatan, meski tak hanya di negara itu saja, para selebritis mendapat tekanan cukup kuat dan seringnya malah membuat stress. Maka makin familiarlah jalan singkat untuk mengkpreksi hal-hal dalam penamilan fisik mereka terutama tubuh. Teknologi operasi plastik pun dikenal luas, dari memperbaiki kesalahan atau cacat minor hingga merombak total penampilan.

Jika Anda melihat sekilas bintang Korea, pasti bingung karena wajah mereka mirip. Tapi bisa jadi itu juga berlaku untuk orang dari negara Asia Timur; Eropa; Australia; Amerika yang merasa bingung membedakan wajah kita orang Asia Tenggara. Meski Anda akan mendengar juga rumor; fakta (before-after) perubahan seseorang pasca operasi. Yap, operasi plastik memang lumrah di Korea Selatan, selumrah berganti baju.

Belakangan, para penggemar ini punya harapan yang membuat idolanya makin kalang kabut. Sempurna dari lahir, yang ini berarti mereka harus memiliki mata dengan lipatan di kelopak mata, hidung mancung, postur ramping dan ramah. Bahkan kini sudah di tahap, jika mereka mengetahui ada perubahan yang tak masum diakal, maka bersiap jadi bahan bully'an di internet.

Akdong Musician Tampil Berbeda dengan Alaminya

Salah satu acara kontes menyanyi di Korea Selatan, Kpopstar, sempat menarik perhatian saya. Kehadiran dua orang berwajah 'jelek' tapi bersuara merdu yang membawa Anda ke suasana perkebunan; peternakan khas Amrik. Mereka adalah duo kakak adik Lee Chan-hyuk dan Lee Soo-hyun yang brilian!

Suara Soo-hyun sangat bening dan renyah, sementata Chn-hyuk jenius mengaransemen lagu. Mereka menampilkan lagu baru ciptaan sendiri setiap minggu dalam penampilan di ajang tersebut. Hingga akhirnya menjadi juara. Duo ini kemudian membuat penggemar K-pop terkejut dengan keputusan bergabung ke YG Entertainment.

YG Entertainment memang tidak terfokus pada penampilan cantik nan rupawan para penyanyinya, namun kualiras suara; penampilan; karismanya. Akhirnya mereka meluncurkan album yang sekali laigi ternyata di aransemen oleh Lee Chan-hyuk sendiri. Seorag remaja 17tahun ini mencoba menampilkan lagu ceria khas remaja yang jatuh cinta. Dan mereka membuktikan, sebagai newbie yang baru muncul dapat berada di tangga lagu teratas Korea dalam 2 minggu berturut-turut.

Dalam sebuah wawancara, duo ini menyebutkan jika perihal mengenai operasi plastik memang menjadi salah saru bagian pertimbangan masuk ke managemen ini. Mereka tidak dipaksakan untuk mengubah penampilan di tangan dokter bedah.

Masyarakat korea yang terbiasa menyaksikan penampilan cantik dan sempurna kini dapat menerima sesuatu kekurangan diantara kelebihan-kelebihan musik Akdong Musician! Anda ingjn membuktikan kejeniusan mereka? Coba dengarkam lagu 200% yang kini tengah fenomenal itu.

Ikuti tulisan menarik riwis sadati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler