x

Iklan

Erik Ripky Pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips Dalam Membeli Busana Muslim Pria dan Wanita

Telah meningkatnya apresiasi global pada busana muslim menjadikan kita sebagai negara mayoritas muslim harus bisa ikut serta dalam perkembangan mode ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat ini ada banyak pilihan saat membeli busana muslim pria wanita. Beberapa warna dan bentuk desain pilihan juga bisa anda pilih untuk membuat busana yang digunakan menjadi lebih enak terlihat. Untuk memilih dan membeli busana yang tepat sebenarnya anda bisa temukan di www.galerymuslim.co.id ada beberapa tips yang bisa anda gunakan diantaranya adalah :

Sesuaikan dengan bentuk tubuh         

Anda harus memilih busana muslim yang sebenarnya harus disesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Tujuannya adalah agar anda bisa menjadi lebih nyaman saat menggunakannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pilih warna yang cocok

Anda bisa memilih busana muslim yang cocok. Biasanya jika anda memilih busana yang cocok maka akan timbul rasa percaya diri kemudian pakaian yang anda gunakan akan sangat nyaman untuk anda gunakan. Untuk busana pria biasanya usahakan untuk mengindari pilihan warna yang mencolok dan pilihlah warna yang soft. Sedangkan untuk wanita jika ingin menggunakan busana muslim yang terlihat lebih elegan maka sangat disarankan memadukan warna yang cerah namun tidak norak.  Sebenarnya busana muslim yang modern tidak selamanya harus menggunakan warna cerah tapi anda bisa tetap tampil modern dengan melakukan modifikasi. Seperti menggunakan ikat pinggang pada bagian atas pinggang atau menggunakan celana jeans untuk pria.

Gunakan Aksesoris yang pas dan tidak berlebihan

Untuk membuat tampilan anda menjadi lebih menarik maka anda bisa menggunakan beberapa jenis aksesoris untuk menunjang penampilan ( khusus untuk wanita ) pada busana muslim yang akan anda kenakan. Tapi usahakan untuk tidak menggunakan aksesoris yang terlalu mencolok dan jangan dalam jumlah yang berlebihan

Gunakan Bahan Yang Tepat

Jika ingin membuat kesan yang nyaman saat menggunakan busana muslim maka sangat disarankan untuk menggunakan bahan pakaian muslim yang terbuat dari katun tebal namun harus tetap fashionable. Jika anda menggunakan busana muslim untuk kekantor maka anda bisa menggunakan celana berbahan katun yang memiliki banyak motif yang sangat modern dan tentu saja ini bisa anda padukan dengan blazer untuk hasil yang lebih tampak chic walaupun berada ditempat kerja.

Memilih baju untuk para kaum hawa dengan busana Muslim dapat bergantung pada postur tubuh dan juga dari selera masing-masing pribadi. Sebagai contoh, jika anda masih ingin tampil casual dengan hijab, anda dapat mencoba untuk memakai celana jeans sebagai bawahan dan kaus lengan panjang berwarna cerah ataupun bermotif simpel sebagai atasannya. Untuk kerudung,anda dapat menggunakan kerudung atau pashmina dengan warna kalem untuk mempercantik penampilan anda. Sebaliknya, jika anda memilih menggunakan atasan dengan motif ramai, sebaiknya kerudung dan pashminanya menggunakan warna cerah ataupun kalem polos.

Jika anda ingin tampil lebih formal, gamis dengan warna cerah dapat menjadi pilihan untuk busana Muslim anda. Pilihan dengan motif bunga bunga dapat dipadukan dengan kerudung ataupun hijab dengan motif polos. Anda dapat memilih warna dan motif bagi busana Muslim anda sesuai selera. Yang pasti, anda harus pintar memadukan corak dan warna sebelum anda memutuskan baju dengan model dan warna anda untuk penampilan berbusana Muslim anda sehari-hari. Untuk lebih membuat penampilan anda lebih menarik lagi, anda dapat menggunakan bros sebagai aksesori yang mempermanis penampilan anda. Tentunya, bros akan lebih cocok jika anda menggunakan kerudung atau hijab dengan motif polos. Pastikan anda tampil prima dengan busana muslim anda. Selamat mencoba memadukan penampilan anda. 

Ikuti tulisan menarik Erik Ripky Pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler