x

Iklan

Betty

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips Sukses Membuka Butik Gamis Bagi Pemula

Gamis masih menjadi busana favorit para muslimah berbagai usia di Indonesia. Pasalnya, pemakaian gamis tidaklah ribet serta model dan warna bervariasi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gamis masih menjadi busana favorit para muslimah berbagai usia di Indonesia. Pasalnya, pemakaian gamis tidaklah ribet serta model dan warnanya sangat bervariasi untuk semua kalangan. Tak heran, banyak perancang busana yang membuka butik gamis untuk menawarkan berbagai kreasi dan desain gamisnya.

Namun, bagi Anda yang bukan perancang busana, Anda tetap bisa membuka bisnis butik dengan produk-produk yang dibeli di pusat grosir maupun pasar. Banyak butik yang sukses tetapi tak sedikit pula yang gagal.  Jika Anda masih pemula, simak beberapa tips sukses membuka butik gamis berikut.

Tips yang paling pertama adalah menentukan target pasar. Jika dahulu gamis identik dengan kaum ibu, saat ini baik anak-anak, remaja dan wanita dewasa menyukai busana gamis. Oleh karena itu, tentukan target pasar Anda adalah kaum ibu-ibu, remaja, anak-anak atau wanita dewasa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tips kedua untuk membuka butik gamis bagi pemula adalah menghadirkan barang dan memilih lokasi yang sesuai dengan target pasar. Model baju gamis bagi para ibu dan para remaja wanita tentu berbeda-beda dari mulai warna, model dan motif. Jadi, jika target pasar Anda adalah remaja wanita, pastikan model gamis yang Anda hadirkan di butik adalah model yang cantik dan berwarna cerah.

Salah satu gamis remaja wanita yang sedang trend adalah gamis berbahan sifon dengan warna-warna pupus seperti tosca, pink, biru muda dan lain-lain. Pemilihan lokasi butik juga harus ditentukan sesuai target pasar. Jika memang target pasar Anda adalah remaja wanita, Anda bisa membangun butik di lingkungan sekitar pusat pendidikan seperti SMP, SMA dan Universitas atau minimal dekat.

Tips sukses ketiga dalam membuka butik gamis bagi pemula adalah melakukan promosi secara maksimal. Untuk butik offline, Anda bisa membuat baliho yang besar dan berdesain unik untuk menarik remaja wanita. Anda juga bisa menghadirkan diskon setiap bulan atau minggu karena remaja tentu tertarik membeli baju diskon.

Untuk hasil yang lebih maksimal lagi, Anda juga bisa membuka butik online melalui situs gratis maupun menyewa jasa desaigner web. Demikianlah sedikit tips sukses bagi Anda para pemula di bisnis butik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. 

Untuk referensi belanja di butik gamis online, Anda bisa mengunjungi salah satu olshop di bawah ini :

http://bajumuslimbaru.com

http://www.bajugamisku.com

 
 
 

Ikuti tulisan menarik Betty lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB