x

Iklan

Aseanty Pahlevi

journalist, momsky, writer, bathroom singer, traveler.
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Dalami Wirausaha 30 Mahasiswa Ikuti Jambore Hipmi PT Asean

Sebanyak 30 mahasiswa Kalimantan Barat mengikuti Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi se-ASEAN

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PONTIANAK - Sebanyak 30 mahasiswa Kalimantan Barat mengikuti Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi se-ASEAN yang akan dilaksanakan pada 22-26 Mei 2016 di Universitas Telkom Bandung. Mereka akan mendalami kewirausahaan dari berbagai jenis bidang usaha.

“Mereka terpilih dari 137 orang anggota Hipmi PT Kalbar, yang berasal dari 15 kampus di lima kabupaten dan kota. Setelah melalui proses seleksi, terpilih 26 utusan dari lima kampus di Pontianak, empat mahasiwa lainnya adalah asal Kalbar namun berkuliah di Jakarta, Bandung dan Semarang,” kata Muhamad Qadhafy, sekretaris Umum BPD Hipmi Kalbar.

Mahasiswa yang terpilih sebelumnya harus mengirimkan business plan mereka untuk diikutkan dalam kompetisi wirausaha dalam Jambore tersebut. Bidang yang dikompetisikan antara lain, Agrobisnis, IT, Industri Kreatif, Advertising Digital, Kuliner dan Jasa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, lanjut Qadhafy, Hipmi PT Kalbar dalam sebulan terakhir intens mematangkan persiapannya. Dia berharap, hasil dari Jambore ini menjadi pemicu berkembangnya dunia usaha di Kalimantan Barat.

Heni Salwati, ketua Bakorda Hipmi PT Kalbar menambahkan, momen ini bersejarah. HIPMI yang sudah berdiri selama 43 tahun dan berperan dalam perkembangan ekonomi nasional, baru kali ini menggelar Jambore. "Makanya jangan sampai kesempatan ini disia-siakan. Kami harap yang mengikuti ini harus bisa dikembangkan, karena ini pilihan kita untuk menjadi sukses," ungkapnya. "Kita berangkat dengan keterbatasan, tapi pulangnya kita harus bawa hal yang luar biasa. Saya sangat berharap harus ada inovasi baru," katanya.

Febryan Dharma Putra, Ketua HIPMI PT Untan mengatakan, keberuntungan bagi mahasiswa yang berhasil ikut dalam kegiatan tersebut. "Kita tetap harus percaya diri, mental kita harus menjadi mental pemenang. Saat kembali ke Pontianak, kita harus memiliki nilai lebih," katanya.

Ikuti tulisan menarik Aseanty Pahlevi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu