x

Seorang pengunjung sedang mengambil gambar dari barisan boneka pikachu. Acara ini disponsori oleh The Pokemon Co. Yokohama, Jepang, 8 Agustus 2015. Noriko Hayashi/Getty Images

Iklan

Firman Pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Banyak Makhluk Gaib Pokemon Gentayangan di Sekitar Kita

Tidak semua orang bisa melihat penampakan si pokemon, harus membutuhkan “benda gaib” untuk mendeteksinya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jam sudah menunjukkan pukul 10 malam, suasana sudah sepi sekitar rumah saya. Kenapa judul artikel saya kali ini ada makhluk gaibnya, ya karena sekarang sedang ramai diperbicangkan permainan memburu makhluk gaib. Anda pasti bingung, permainan apa? pemburu hantu? bukan itu, tapi game yang dijalankan di smartphone namanya Pokemon Go, memburu pokemon-pokemon yang gentayangan di sekitar kita. Tidak semua orang bisa melihat penampakan si pokemon, harus membutuhkan “benda gaib” untuk mendeteksinya, iya benda gaibnya smartphone anda, dengan benda gaib itu baru bisa mendeteksi keberadaan si makhluk gaib jenis pokemon itu, hehe. Apakah anda juga sudah memasang “jimat pendeteksi” para pokemon di smartphone anda?

Ini sebenarnya alasan saya menulis artikel tentang makhluk gaib kali ini. Tadi siang di sela waktu break saya memberikan kelas platinum AMC, ada telepon dari seorang laki-laki yang sepertinya pemilik dealer sepeda motor. Dia cerita bahwa dealer sepeda motornya pernah didatangi oleh orang pintar (sebenarnya mengaku-ngaku pintar) dan mengatakan bahwa di sekitar kantornya sudah dibuang segeromboloan makhluk gaib untuk membuat dealer sepeda motornya ini sepi, lalu katanya makhluk-makhluk ini menakuti orang yang mau membeli sepeda motor di dealernya dan membisiki para salesnya untuk malas. Bapak ini melanjutkan lagi ceritanya. Sebelum orang pintar ini menemuinya, penjualan di dealernya ini ya biasa-biasa saja. Sekitar seminggu setelah orang pintar (mengaku pintar) ini datang, ada salah satu pelanggan yang mau membayar dp sepeda motor tiba-tiba kesurupan. Nah, sejak saat itu semua staf saya didealer pada ketakutan. Mas firman, apa benar yang dikatakan orang itu? Jujur saya tertarik dengan semua tulisan mas firman yang begitu lugas mengatakan bahwa semua adalah hasil pikiran kita sendiri, saya setuju dengan itu. Tapi, bagaimana dengan kejadian didealer saya itu mas?

belajar-ilmu-gaib-aman-benar

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saya jawab saja “Pak, itu yang kesurupan temannya si orang yang ngaku-ngaku pintar tadi, setelah kembali normal dia jadi ngga jadi bayar dp motornya kan? itu semua memang sengaja dibuat pak supaya bapak dan semua orang di dealer bapak menyetujui bahwa memang di tempat bapak ini sekarang sudah ada yang mengganggu, ya kalau bapak menyetujui itu maka apa yang sudah dikatakan oleh orang yang mengaku pintar tadi terjadi, dealer jadi sepi dan sebagainya tadi” . Si bapak ini menjawab “iya sih mas, itu orang ngga jadi bayar dpnya. Oh ya saya mau belajar AMC mas privat supaya menaikkan penjualan didealer motor saya, kapan mas firman bisa?”. “tuh kan pak,bener dia ngga jadi dp, jadwalnya bapak hubungi mbak ita ya”

Nah, itulah isi percakapan saya tadi tentang makhluk gaib yang katanya orang mengaku pintar tadi dibuang di sekitar dealernya. Kalau anda mau bermain dengan makhluk gaib, berburu makhluk gaib maka sekarang anda bisa bermain tuh game Pokemon go, yang menggunakan teknologi AR (augmented reality) dimana hanya anda yang menggunakan smartphone yang bisa melihat penampakan si makhluk gaib yang berjenis pokemon ini. Makhluk gaib pokemon ini ternyata banyak bergentayangan disekitar kita, sebelum saya menulis artikel ini saya baru mendapatkan satu pokemon di sebelah kamar saya. Hii..serem ya di kamar saya ternyata banyak makhluk-makhluk gaib yang tidak bisa dilihat langsung oleh mata kita.

bermain-pokemon-go-secara-gaib

Dengan adanya game pokemon go ini, kita lebih cerdas dalam memahami definisi makhluk gaib, saya dikampus juga banyak menguji tugas akhir tentang aplikasi AR ini, ya memang gaib hehe. Sama seperti smartphone anda, itu juga gaib bahkan bisa dibuat jimat. Jadi bagi anda yang masih sibuk mencari makhluk gaib dengan cara-cara yang susah, harus puasa, tanya ke orang yang mengaku pintar atau sok pintar itu, maka cobalah bermain Pokemon Go, anda pasti menemukan banyak makhluk gaib disekitar anda.:):)

Cerdaslah Indonesiaku..!

Ikuti tulisan menarik Firman Pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB