x

Iklan

Aseanty Pahlevi

journalist, momsky, writer, bathroom singer, traveler.
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Mengabadikan Bima Sakti dengan Zenfone 3

Bagi mereka, mempunyai smartphone dengan kehandalan setara kamera DSLR adalah ‘surga’. Semua di dalam genggaman.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pengguna sosial media yang berbasis visual, memanjakan pengikutnya dengan berbagai foto-foto cantik yang menggugah. Mulai dari tempat wisata, kuliner, hobi, bahkan swafoto. Bagi mereka, mempunyai smartphone dengan kehandalan setara kamera DSLR adalah ‘surga’. Semua di dalam genggaman.

Hampir di penghujung tahun 2016 ini, Asus kembali meluncurkan varian yang didedikasikan untuk memanjakan penggemar fotografi. Mengusung tagline, ‘Built for Photography’, Asus resmi meluncurkan lima varian Zenfone 3, awal September. Kelimanya adalah; Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max dan Zenfone 3 Laser.

Varian ini bahkan dapat mengabadikan Galaksi Bima Sakti dengan salah satu fitur mode kameranya. Performa kamera Zenfone 3 cukup handal dengan 20 camera modes for total agility. Mode kamera tersebut adalah auto, manual, super resolution, children, night, depth of field, GIF animation, panorama, smart remove, all smiles, HDR pro, beautification, low light, QR Code, effect, selfie, miniature, time rewind, slow motion dan time lapse. Bahkan, kamera video Zenfone 3 dapat mendukung rekaman video ala-ala video blogger.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Khusus untuk mengabadikan Milky Way, pengguna Zenfone 3 dapat mengatur ke mode manual. Kemampuan mode manual dari kamera ponsel Zenfone 3 ini mencapai 32 seconds long exposure photo, artinya dengan mode manual dari Zenfone 3 ini kita dapat memilih tingkat kecepatan rana secara manual hingga 32 detik untuk menangkap cahaya. Teknologi ini yang biasanya hanya tersedia untuk kamera DSLR profesional. Dengan Zenfone 3, dapat menangkap jutaan bintang di langit hanya dengan kamera ponsel.

Tipsnya; setting shutter speed pada angka 32s (32 second/32 detik), lalu ISO pada posisi 3200. Dengan catatan, tips ini untuk kondisi dimana langit sangat gelap, dan minim cahaya. Maka, cari saat dimana tidak tengah bulan penuh. Bulan akan menimbulkan polusi cahaya, sehingga gambar tidak maksimal. Peralatan yang wajib digunakan adalah tripod. Pasalnya, kita akan melakukan eksposur panjang, sehingga lebih stabil.

Lima varian Asus ini dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp2 jutaan hingga Rp11 jutaan. “Kini Asus memiliki produk di semua segmen harga,” kata Chief Executive Officer (CEO) Asus, Jerry Shen. Shen mengutip data GfK, bahwa hingga kuartal pertama 2016, Asus merupakan merek top nomor 2 di pasar smartphone Indonesia dengan 10,4 persen pangsa pasar.

Adapun spesifikasinya, ZenFone 3 hadir dengan dua pilihan ukuran layar yaitu 5,2 (ZE520KL) dan 5,5 inci (ZE552KL). Keduanya disokong dengan prosesor octa-core 2GHz Qualcomm Snapdragon 625, GPU Adreno 506 650MHz, dan RAM mulai dari 3GB.

Prihal penyimpanan, Asus menyediakan kapasitas memori internal mulai dari 32GB ditambah 5GB Asus Webstorage dan MicroSD dengan kapasitas hingga 128GB. Selain itu juga terdapat kamera utama 16MP, kamera depan 8MP, baterai 3.000 mAh, sistem operasi (OS) Android M dengan ZenUI 3.0.

 

 Rekor MURI

Untuk menjajal kemampuan Zenfone 3, Asus Indonesia menghelat kompetisi dengan tajuk ‘Incredible Race 2016’. Kompetisi ini meraih pengakuan dari Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI) sebagai kompetisi dengan pemain terbanyak yang diselenggarakan oleh perusahaan teknologi informasi, yakni sebanyak 551 peserta berpartisipasi di dalamnya.

Kompetisi Incredible Race 2016 merupakan bagian dari rangkaian acara bertajuk Zenvolution yang menandai peluncuran resmi smartphone Zenfone 3 dan beberapa produk teknologi besutan Asus lainnya, seperti notebook dan tablet. Kontestan berasal dari media dan distributor Asus di seluruh Indonesia.

Ketentuannya, peserta yang dibagi per kelompok harus menyelesaikan 10 tantangan berbeda dengan memanfaatkan berbagai keunggulan fitur pada smartphone Asus Zenfone 3. Ada sepuluh tantangan pula yang tersebar di kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali. Tak tangung-tanggung, total hadiah yang disediakan Rp109 juta rupiah.

Country Product Group Leader Asus Indonesia, Julian Chen, mengaku terkesan dengan semangat para peserta games. Dia berharap kedepannya dapat terus menjadi mitra terbaik bagi rekan distributor dan media di seluruh Indonesia. “Asus akan terus berinovasi hasilkan produk-produk berkualitas unggul untuk pasar gadget dan teknologi di Indonesia,” katanya.

 

Ikuti tulisan menarik Aseanty Pahlevi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu