x

Iklan

Aseanty Pahlevi

journalist, momsky, writer, bathroom singer, traveler.
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sukseskan Sail Karimata, Pertamina Siaga Penuh

Pertamina mengerahkan seluruh kekuatan penuh, kemampuan distribusi baik BBM maupun LPG untuk dukung Sail Karimata

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PONTIANAK –  Guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM dan LPG di wilayah Ketapang dan sekitarnya selama kegiatan Sail Karimata berlangsung, Pertamina mengerahkan seluruh kekuatan penuh, kemampuan distribusi baik BBM maupun LPG. Stok BBM dan BBK saat ini di Jobber Ketapang berada pada level 1420 KL untuk Pertalite, 1585 KL untuk Premium, dan 1354 KL untuk Solar serta akan terus dalam level penuh baik H-7 hingga H+7 kegiatan berlangsung .

“Kekuatan stok kami tingkatkan hingga ke level maksimal, pergerakan kapal-kapal distribusi juga kami monitor secara ketat, diperkirakan akan ada lonjakan kebutuhan BBM dan LPG sekitar 10 – 15%.”, ungkap Dian Hapsari, Area Manager Communication & Relations Kalimantan. Tidak hanya di tingkat Supply Point, Pertamina juga melakukan inspeksi ke sejumlah SPBU, APMS, SPDN, SPBE, Agen dan Pangkalan LPG di Ketapang dan Kayong Utara sejak Kamis 6 Oktober. Hal ini dilakukan guna memastikan pendistribusian hingga ke tingkat ke level jaringan lembaga penyalur tidak mengalami kendala.

Beberapa kebijakan juga akan ditempuh guna mendukung acara Sail Karimata diantaranya melakukan penyaluran pada hari Sabtu dan Minggu (hari libur) dari Jobber Ketapang ke seluruh lembaga penyalur SPBU, APMS, dan SPDN. Dengan bertambahnya penerbangan menuju dan dari Ketapang, Stok avtur DPPU Supadio juga telah dipastikan dalam keadaan siaga penuh. Khusus LPG, seluruh pangkalan yang berjumlah 215 pangkalan dan Kayong Utara sebanyak 44 pangkalan telah dipastikan siap mendukung kebutuhan LPG masyarakat wilayah sekitar. Throughput untuk Ketapang dibanding bulan sebelumnya telah ditingkatkan sebesar 2,2 MT/hari sedangkan Kayong Utara sebesar 1,03 MT/hari bahkan seluruh pangkalan dekat lokasi acara pantai pulau datok sudah disiapkan safety stok 800 tabung per pangkalan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat atau yang sedang berlibur dikawasan tersebut untuk mengisi penuh BBM di Kota Ketapang, meskipun kami juga menyiapkan seluruh titik lembaga penyalur (SPBU/APMS) sejak tiba di Kota Ketapang hingga perjalanan berakhir Kayong Utara”, jelas Sari. Selain persiapan kebutuhan BBM dan LPG, Pertamina juga turut serta dalam kegiatan Pameran Sail Karimata. Ada banyak hadiah menarik yang akan dibagikan bagi setiap pengunjung yang berpartisipasi dalam kegiatan promosi produk, mitra binaan Corporate Social Responsibility Pertamina juga akan berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Musyafak telah melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Sail Karimata yang akan digelar pada tanggal 15 Oktober mendatang di Kabupaten Kayong Utara.

Pada kesempatan itu Kapolda mengupas satu persatu kesiapan Pengamanan Sail Karimata, yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara didampingi para Menteri Kabinet Indonesia Kerja.

“Jumlah personil yang akan diturunkan 1.335 personil, yang penempatannya disesuaikan dengan tantangan tugas yang dihadapi dilapangan dan sifatnya dinamis, mengikuti dinamika organisasi,” katanya.

 

Ikuti tulisan menarik Aseanty Pahlevi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler