x

Iklan

Fatima Az Zahra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Wali Kota Makassar Gencar Budayakan Transparansi di Lingkungan Pemerintah

Pemerintah Kota Makassar bersama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tengah gencar membudayakan pemerintahan yang bersih dan transparan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemerintah Kota Makassar bersama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tengah gencar membudayakan pemerintahan yang bersih dan transparan.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengingatkan jajarannya untuk menjunjung tinggi transparansi melalui pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien. Hal ini disampaikan Danny saat membuka Forum SKPD Kota Makassar di Hotel Singgasana, Kamis (2/3).

Menurut Wali Kota yang berlatar belakang arsitek itu, penggunaan anggaran kegiatan harus efektif dan efisien. “Anggaran itu dari rakyat dan milik rakyat yang pengelolaannya harus transparan dan hemat, “ ungkap Danny.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ia juga menuturkan, dalam menyusun perencanaan kerja, SKPD harus memperjelas indikator, output, outcome serta dampaknya. Forum SKPD digelar untuk membahas pokok pikiran yang terjaring dari masyarakat. Aspirasi masyarakat itu menjadi bahan bagi perbaikan kinerja SKPD untuk mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik.

Danny juga mengemukakan, forum ini menjadi diskusi dan komunikasi lintas SKPD untuk merencanakan program-program yang inovatif guna meningkatkan pembangunan Kota Makassar. Danny mengingatkan forum tersebut bukan untuk menggugurkan kewajiban semata.

Bagi Danny, sangatlah penting untuk tetap menyinergikan program kerja Pemerintah Kota Makassar dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Pusat. Budaya transparansi inilah yang mengantarkan Pemerintah Kota Makassar memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2015, pada Juli 2016 lalu.

Ikuti tulisan menarik Fatima Az Zahra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu