x

Iklan

Iwan Singadinata

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Cerpen Serial Heureuy

Kenoh ahli urut ingin seperti Mak Erot, Kang Egi suamimya mau dijadikan…dan bilang Oke'.?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ha..ha..ha.para tetangga dikampungnya menertawain ceu kenoh !!! loo mah pasti mimpi ejekan kang puloh yang juga musuh bebuyutannya selama ini dengan nada sinis. emang lu berguru kemana?? baru aja bisa urut kaya gitu, cita-citamu selaaaaangit, kilahnya.

Dengar ejekan kang puloh seperti gitu, darah tinggi kenoh mulai kumat..enak aja puloh lo kalau ngomong!!! dasar otak kuli bangunan. lihat nanti gue buktiin...Awasss!!! setengah mengancam bibirnya kumat-kamit tanpa arti,awas....awas....awas...puloh'kenohpun pergi.

Aktivitas keseharian ceu kenoh biasa jualan makanan kecil kesukaan anak-anak dan warga setempat seperti bala-bala,pisang,dll sesuai dengan isi dompet penghasilannya.

Suaminya kang egi kerjanya sama seperti puloh   kuli bangunan cuma dia punya hoby mencari batu akik, terkadang juga suami istri ini sering terlibat pertengkaran yang hebat hingga membuat tetangganya kesal dibuatnya tapi walau begitu semua memakluminya sudah dianggap hiburan tanpa bayar.

Pertengkaran ceu kenoh cukup beralasan pada suaminya, coba aja gimana gak jadi persoalan setiap hari gak siang gak malam yang dielus batu akik melulu, mana buat gue!!!!?? jelous nikhhh.

Seperti biasa setelah mempersiapkan belanjaannya untuk dagangan keesokan harinya,kenohpun mulai curhat sama kang egi atas ejekan yang menimpa dirinya, dan bercerita panjang lebar ngalor ngidul seakan tak puas dengan sikap kang puloh yang juga teman kerja suaminya.

Hati kecil egi...sebetulnya tertawa juga ha..ha! tumben istri gue lapor gini, biasanya gue kagak pernah dapet bener nikh!! apa yang gue kerjain, salah mulu. biar gak curiga, egi seakan marah besar sama sikap puloh itu. Aduhhhh gila juga sipuloh kenoh!! ntar kalau ketemu dia gue damprat..enak aja ngehina yayangku.Kenoh kaget ..!"" ucapan suaminya ngomong gitu, soalnya selama berumah tangga kayanya baru pertama kali ngedengernya.

Al'hasil, setelah melakukan pembicaraan yang sangat alooout tentang keinginan kenoh, egi mengiyakan dan menawarkan dirinya untuk dijadikan awal penelitian istrinya.

Dengan segala cara dan upaya, suami istri ini perlihatkan kekompakan hingga tetangga dilingkungannyapun termasuk kang puloh merasa heran dibuatnya pada dua sejoli yang seakan dilanda asmara bagai Romy & Yuliet.

Hampir setiap malam kenoh meracik ramuan tradisional yang didapat dari para akhli urut dan paraji (dukun beranak) disetiap kampung. (bersambung)

Iwan Singadinata

 

 

 

 

 

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Iwan Singadinata lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terkini

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB