x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bina Kekeluargaan Lewat Halal Bihalal Bersama

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hari Raya Idul Fitri sudah terlewati sepekan yang lalu, dan aktifitas perkantoran juga sudah mulai normal seperti biasanya, termasuk di ruang lingkup Kodim 0809/Kediri. Hari ini usai pelaksanaan upacara bendera rutin, dilakukan halal bihalal bersama seluruh personil Kodim Kediri tanpa terkecuali, senin (03/07/2017)

 

Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) berada di barisan awal, disusul Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin, Pasi Intel Kodim Kediri, Kapten Czi Bagus Handoko, Pasi Log Kodim Kediri, Kapten Czi Muklasin dan Pasi Pers Kodim Kediri, Letda Bibit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Ratusan anggota TNI dan PNS berbaur berjajar tanpa urutan kepangkatan, menyalami satu persatu seluruh perwira Kodim Kediri, dan sesuai urutan, setelah deretan para perwira staf, seluruh Danramil jajaran Kodim Kediri juga turut menyalami satu persatu anggota Kodim Kediri.

 

Menurut Letda Bibit, tradisi turun temurun ini tidak bisa dihilangkan, karena sudah menjadi agenda khusus usai lebaran berlangsung. Selama bulan Ramadhan hingga lebaran tiba, aktifitas religi juga dilakukan seluruh anggota Kodim Kediri, dari Shalat Tarawih bersama, Safari Ramadhan, Zakat Fitrah ,Takbir Idul Fitri, Shalat Idul Fitri hingga Open House.

 

Selain itu, pengamanan pasca lebaran tiba bersama Polres dan Polresta Kediri, juga dilakukan anggota Kodim Kediri di beberapa titik strategis yang tersebar di Kota dan Kabupaten Kediri. Disamping itu, pengamanan saat bulan Ramadhan, Takbir Idul Fitri dan Shalat Idul Fitri juga dilakukan masing-masing Koramil jajaran Kodim Kediri.

 

Tradisi halal bihalal yang dilangsungkan hari ini, secara rutin dari tahun ke tahun terus dilakukan Kodim Kediri, usai masa jedah lebaran, dan seperti biasa seusai bersalaman sambil mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri” dan “Mohon Maaf lahir dan Bathin”, acara dilanjutkan makan bersama di aula Makodim Kediri, dengan sajian nasi pecel yang sudah disiapkan sejak pagi tadi.

 

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Fotosintesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Kamis, 9 Mei 2024 17:19 WIB

Terpopuler

Fotosintesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Kamis, 9 Mei 2024 17:19 WIB