x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Persiapan Menyambut Tahapan Pilkada Dengan Pembinaan Linmas

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kesiapan anggota Linmas Kecamatan Pesantren jelang tahapan Pilkada, sudah mulai dilakukan, dan hari ini Bakesbangpolinmas bekerjasama dengan Koramil 02/Pesantren bersama Polsek Pesantren mengadakan pembinaan Linmas di halaman kantor Kecamatan Pesantren, rabu (05/07/2017)

 

Pembinaan Linmas ini dibagi dalam 3 materi, materi pertama senam, materi kedua pembinaan fisik dan materi ketiga baris berbaris. Ketiga materi ini dibina oleh 3 personil dari Koramil Pesantren dan 3 personil dari Polsek Pesantren. Bakesbangpolinmas memberi waktu tiap-tiap materi berdurasi 60 menit, dan tiap materi ke materi berikutnya diberi tenggang jeddah 15 menit untuk beristirahat sejenak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Dari keterangan Bati Tuud Koramil Pesantren, Pelda Harianta, pembinaan Linmas untuk hari ini, materi senam dan baris berbaris dilakukan di halaman kantor Kecamatan Pesantren, sedangkan untuk materi pembinaan fisik dilakukan di sepanjang jalan Kelurahan Pesantren menuju Kelurahan Bangsal dan kembali lagi dari Kelurahan Bangsal menuju Kelurahan Pesantren. Hari kedua besok, pembinaan Linmas tercatat ada 2 materi, yaitu wawasan kebangsaan yang nantinya akan disampaikan langsung Danramil Pesantren, Kapten Arm Nur Solikin dan kesadaran hukum yang disampaikan Kapolsek Pesantren, Kompol Sucipto.

 

Pembinaan Linmas ini sendiri hanya berlangsung 2 hari berturut-turut, hari rabu ini dan hari kamis besok. Seluruh anggota Linmas yang mengikuti pembinaan ini merupakan perwakilan dari 15 kelurahan yang tersebar di Kecamatan Pesantren. Selain itu, pembinaan Linmas ini merupakan bagian dari persiapan tahapan Pilkada.

 

Khusus pembinaan Linmas hari ini, semua anggota Linmas sudah stand bay sejak pagi tadi untuk menjalani ketiga materi yang sudah tersusun sebelumnya, sedangkan pembinaan Linmas yang berlangsung besok, diadakan sore hari. Sabtu depan, juga diadakan pembinaan Linmas gelombang kedua dan pembinaan Linmas tersebut secara keseluruhan tidak berbeda dengan pembinaan yang dijalani hari ini.

 

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Fotosintesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Kamis, 9 Mei 2024 17:19 WIB

Terpopuler

Fotosintesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Kamis, 9 Mei 2024 17:19 WIB