x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Rakor Kesepahaman Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jelang pemberangkatan calon jamaah haji asal Kota Kediri, Kemenag Kota Kediri mengundang unsur TNI dan Polri untuk berdiskusi langsung membahas seputar pengamanan yang nantinya akan berlangsung. Rapat koordinasi ini diikuti Kepala Kemenag Kota Kediri, H.M.Zuhdi, Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, Kapolsek Kota, Kompol Sucipto dan Kasatpol PP Kota Kediri, Ali Mukhlis, kamis (20/07/2017)

 

Diawal pembicaraan, H.M.Zuhdi mengutarakan seputar rencana keberangkatan calon jamaah asal Kota Kediri sesuai dengan susunan kegiatan yang sudah disiapkan sebelumnya, dan berdasarkan keterangannya, calon jamaah haji akan berangkat dari Ponpes Lirboyo. Usai kesiapan terpenuhi, calon jamaah haji akan berangkat bersama-sama menuju asrama Haji Sukolilo Surabaya, dan sebagai tindaklanjut pemberangkatannya, koordinasi keamanan harus secara seksama bisa terpadu, baik dari TNI dalam hal ini Kodim 0809/Kediri maupun Polri dalam hal ini Polresta Kediri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Disamping itu, Satpol PP Kota Kediri juga turut mengamankan jalannya pemberangkatan di Ponpes Lirboyo dengan bekerjasama dengan Kodim Kediri dan Polresta Kediri. Seara spesifik pemetaan arus kendaraan keluarga atau kerabat yang mengantarkan calon jamaah haji, juga dibahas dalam rapa koordinasi yang berlangsung di kantor Kemenag Kota Kediri ini.

 

Dari informasi Kapten Inf Harmadi, tercatat 362 calon jamaah haji terdaftar asal Kota Kediri dan secara garis besar pengaturan pemberangkatan sepenuhnya sudah diatur pihak kemenag, baik calon jamaah haji yang terdaftar maupun waktu pemberangkatan. Dalam prakteknya nanti, Kodim Kediri akan membantu Polresta Kediri dalam pengamanan di seputaran Ponpes Lirboyo, sekaligus berkomunikasi langsung dengan Satpol PP Kota Kediri dan Dinas Perhubungan Kota Kediri.

 

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB