x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pelantikan PAC NU Kandangan Bersama Forpimka

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kegiatan keagamaan sekaligus ceremonial pelantikan pengurus PAC NU Kecamatan Kandangan digelar malam ini di halaman kantor Kecamatan Kandangan, dan acara ini turut dihadiri jamaah dari berbagai desa se-Kecamatan Kandangan, termasuk santriawan/santriwati yang menempuh dunia pendidikan keagamaan. Acara ini dihadiri Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan, AKP Eko Sanusi dan Camat Kandangan, Sunar Utomo, minggu (23/07/2017)

 

"Agama dengan kehidupan bernegara dan berbangsa sama sekali tidak bertentangan, dalam sila pertama sudah sangat jelas dan terang benderang tercantum, Ketuhanan Yang Maha Esa, jadi tidak tepat bila ada oknum-oknum yang mengatasnamakan apapun memberikan pernyataan bahwa Pancasila bertentangan dengan agama. Mari kita belajar dari sejarah berdirinya bangsa ini, tidak masuk akal bila ada orang yang mendiskreditkan Pancasila dengan argumen yang berlatarbelakang agama, apalagi sampai menggiring masyarakat dengan pemikiran atau pandangan yang sama sekali tidak benar ,dan jadilah manusia Indonesia yang berkepribadian Indonesia, berbaju merah putih, berhati Pancasila dan memegang UUD 1945,"kata Kapten Czi Kustoyo pada ksempatan sambutannya

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Sementara itu AKP Eko Sanusi, mengajak seluruh umat Islam yang berdomisili di Kecamatan Kandangan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan mempererat kebersamaan dalam kehidupan toleransi lintas agama. Saling menghormati satu sama lain, jauh lebih penting ketimbang mencari permasalahan dengan menabur benih kebencian yang berujung dengan tumbuhnya buah permusuhan. 

 

Saat memberikan tausiyahnya, Ustadz Habib Ali, menyinggung tentang kondisi kebangsaan yang akhir-akhir ini digaduhkan oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan kelompok tertentu sehingga berpotensi memecah-belah kehidupan berbangsa dan keutuhan NKRI. Menjaga kerukunan antar umat beragama di lingkungan masyarakat adalah bentuk habluminannas (hubungan sesama manusia) kita, selain habluminallah (hubungan manusia dengan Tuhan). 

 

 

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB