x

Iklan

Ende Pancasila

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Anak Muda di Desa Wologai Wajib Mengikuti HUT RI ke 72

“ Selama ini Penyelenggaraan HUT RI selalu di kecamatan, dan sekarang Kami ingin di setiap desa harus diselenggarakan,”ungkap kepala desa Wologai

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ende, Indonesiana - Pemerintah Desa Wologai kecamatan Ende kabupaten Ende akan menyelenggarakan HUT RI ke 72 di tingkatan Desa. Penyelenggarahan HUT ini dimulai dengan serangakaian persiapan di tingkatan desa mulai dari pembersian jalan, pemasangan umbun-umbun,  pertandingan bola voli dan perlombaan Tari Gawi.

Hal ini sampaikan kepala desa  Wologai ketika apel pembuka pertandingan bola voli  minggu 6 agustus 2017 yang bertempat di lapangan bola voli wologai.

Selain itu kepala desa Wologai Andreas Ba’u juga mengatakan bahwa HUT RI ke 72 yang diselenggarakan di tingkat desa seluru masyarakat harus wajib mengikuti sebab 17 agustus adalah hari kenegeraan dan untuk tahun ini adalah tahun perdana sejak pergantian kepala desa di beberapa waktu yang lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penyelenggaraan HUT RI di tingkat desa tahun ini merupakan awal untuk melibatkan masyarakat mengikuti perayaan kenegaraan sebab pengelama sebelumnya hanya terkonsentrasi di tingkat kecamatan.

“ Selama ini Penyelenggaraan HUT  RI selalu di kecamatan, dan sekarang Kami ingin di setiap desa harus diselenggarakan,”ungkap kepala desa Wologai

“  Saya melihat selama ini penyelenggaraan HUT RI jarang sekali keterlibatan dari masyarakat dan generasi  mudah, apalagi setiap tahun penyelenggaraan HUT RI kebanyakan terkonsentrasi di tingkatan kecamatan,sehingga di desa seluru masyarakat tidak mengambil bagian untuk memperingati hari kemerdekaan Negara ini”,ujar kepala desa

 Kemudian di dunia pendidikan dan disekolah-sekolah jarang sekali menyelenggarakan Apel  bendera,  dan dengan HUT  RI ke 72  tahun ini  perluh ada perubahan dan  siswa/i generasi penerus  harus bisa kembali semangat mengingat sejarah perjuangan bangsa”.

“Kami berharap di dunia pendidikan khususnya di tingkat desa harus kembali semangat dan mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa, sebab di tahun-tahun terakhir ini disekolah-sekolah tingkat desa jarang sekali memperingatinnya”,harap kades

 Turut terlibat dalam Apel kenegeraan memperingati 17 agustus nanti antara lain kepada desa dan seluruh perangkat desa, siswa/i SD dan Satap Wologai ,tokoh-tokoh masyarakat, tokoh mosalaki dan seluruh lapisan masyarakat pada umumnnya

Yulius Mari panitia pelaksana HUT RI ke 72 di tingkat Desa menjelaskan “ Tujuan kami  dalam penyelenggaraan HUT RI di tingkat desa adalah untuk mengajarkan kepada generasi mudah agar bisa mengingat dan mempelajari sejarah pejuangan para palawan dan pendiri bangsa ini” jelasnnya.

Adapun perayaan HUT RI ke 72  merupakan bagian dalam membangkitkan semangat kebangsaan dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan yang   sesunggunnya.

 “Kami memperingati HUT RI di tingkat desa agar keterlibatan masyarakat mulai dari anak –anak hingga orang dewasa bisa turut terlibat, sebab dengan perubahan jaman saat ini peringatan HUT RI kaum mudah jarang sekali ikut terlibat”, kata Mari

Dalam Perayaan HUT RI ke 72 yang menjadi pasukan pengibar bandera merah putih adalah siswa/i Satap Wologai dengan di bentuk pasukan 17 yang dibimbing dan dilatih oleh guru-guru di SATAP wologai.

“ kami juga mempercayai untuk perayaan apel bendera kali ini di tanggung oleh SMP Satap Wologai dan mereka sudah melati dan mempersiapkan itu”,terang mari (JNS)

Ikuti tulisan menarik Ende Pancasila lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler