x

Iklan

saat Santai

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ragam Manfaat Kain Flanel Selain Untuk Kerajinan Tangan

Berikut ini penjelasan mengenai manfaat-manfaat kain flanel dalam kehidupan sehari-sehari

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hayy kawan-kawan semua? Pada kali ini saya akan sharing sedikit ilmu saya mengenai sebuah benda yang bernama kain flanel. Benda ini memiliki banyak warna yang menarik untuk dilihat. Kain flanel memiliki nama yang berbeda-beda tergantung negaranya, contohnya negara eropa menyebutnya flannelette serta sama halnya dengan di negara prancis penyebutan kain ini berbeda pula yaitu flanelle sementara di negara tercinta kita disebut kain flanel.

Kain flanel seringkali dipakai oleh para siswa-siswi sekolah ataupun dikalangan ibu rumah tangga untuk berbagai macam hal, namun pada umumnya dipakai untuk membuat kerajinan tangan.

Sekitar abad ke 17 kain flanel banyak dijadikan sebagai bros, jepitan, dompet, topi dan lainnya. Di zaman dahulu kain sering dipakau untuk berbagai industri otomotif dan menghasilkan suara yang bersih untuk piano. Pada saat ini kain flanel dikombinasikan dengan produk lain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kain flanel memiliki berbagai macam bentuk dikarenakan memiliki tekstur yang kuat namun sangat mudah untuk dibentuk, bentuknya pun bisa dibentuk sesuai keinginan si pembuat, kain flanel pun sangat terjangkau untuk harganya.

Di Indonesia kain flanel ini mempunyai perang yang begitu penting dalam dunia industri hampir di seluruh dunia. palu timpani, drum dan pembungkus bus pun dapat memakain kain flanel ini. Boneka pun ada yang terbuat dari kain flanel ini, kain flanel pun bisa dibuat untuk berbagai macam aksesorit seperti jepit rambut, pita, bando, bros serta gantungan kunci, bahkan masih banyak lagi aksesoris lainnya.

Namun kebanyakan orang tidak mengetahui hal ini. Dalam dunia musik, bahan planel memiliki peranan yang penting. Pada bagian bawah mobil dapat memakai kain flanel serta melindungi body mobil. Hiasan pohon natal, huruf-huruf, hiasan kamar dan kaos sekarang sudah banyak yang memakai dari bahan flanel. Maka dari itu kain ini cukup penting dalam kehidupan sehari-hari kita serta perkembangannya pun cukup pesat.

Nah sekarang kita dapat tahu bahwa kain flanel dapatdibuat untuk berbagai macam kerajinan serta aksesoris yang dapat bermanfaat. Dengan satu lembar kain flanel, kamu dapat membuat aneka macam kerajinan tergantung kreatifitas masing-masing. Bagi kamu yang ingin belajar membuat kerajinan tangan bunga dari kain flanel, silahkan kunjungi cara membuat bunga dari kain flanel

Hasil yang kita buat itupun jika terlihat bagus untuk dipasarkan dapat menghasilkan uang. Hal tersebut bisa kita jadikan sebagai peluang usaha sampingan yang dapat menambah income kiat. Sekian postingan saya kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Terima kasih

Ikuti tulisan menarik saat Santai lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu