x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Prajurit Marinir Mengajar Ngaji di Pulau Sebatik

puluhan anak ikut belajar mengaji di Pos Sei Pancang dibawah bimbingan Serda Mar Saiful Anwar dan Kopda Mar Muttaqin

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setiap malam di Pos Marinir Sei Pancang, Sebatik kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara terdengar suara anak-anak menirukan bacaan Al Qur’an. Seperti terlihat pada Minggu, 3 September 2017 malam, puluhan anak ikut belajar mengaji di Pos Sei Pancang dibawah bimbingan Serda Mar Saiful Anwar dan Kopda Mar Muttaqin.

Kedua prajurit Korps Marinir tersebut saat ini sedang melaksanakan penugasan di perbatasan Indonesia – Malaysia yang tergabung dalam Satuan Tugas Korps Marinir Ambalat XXII, tepatny di Pos Sei Pancang, Sebatik, Kabupaten Nunukan.

Menurut Serda Mar Saiful Anwar, kegiatan belajar mengaji tersebut dilaksanakan karena di perbatasan kurangnya guru pembimbing untuk belajar mengaji, kalaupun ada tempat belajar mengaji tetapi dikenai biaya dan orang tua anak keberatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melihat hal tersebut, Serda Mar Saiful Anwar dan Kopda Mar Muttaqin terketuk hatinya dan bersedia membantu mengajar mengaji bagi anak-anak di sekitar Pos Sei Pancang, untuk tempat belajarnya dilaksanakan di ruangan Pos Sei Pancang.

“Waktu belajar mengaji yaitu sehabis sholat Maghrib sampai jam 20.00 Wita dan dilaksanakan setiap hari”, jelasnya.

Sementara itu, Komandan Satgasmar Ambalat XXII Kapten Marinir Verdy Jang Heryanto mengatakan, di sela-sela melaksanakan tugas menjaga perbatasan Indonesia – Malaysia, prajurit Korps Marinir yang tergabung dalan Satgasmar Ambalat XXII berbaur dengan masyarakat dan membantu mengajar mengaji bagi anak-anak yang berada di sekitar Pos, salah satunya di Pos Sei Pancang.

Selain di Pos Marinir Sei Pancang, lanjutnya, kegiatan belajar mengaji juga dilaksanakan di Pos Marinir Bambangan dengan pembimbing Kopda Mar Hadi.

“Kegiatan yang dilakukan Serda Mar Saiful Anwar, Kopda Mar Muttaqin dan Kopda Mar Hadi, merupakan salah satu bentuk kepedulian prajurit Korps Marinir yang tergabung dalan Satgasmar Ambalat XXII terhadap masyarakat disamping tugas pokoknya menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia”, pungkasnya.

 

 

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB