x

Iklan

Ende Pancasila

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kodim 1602/Ende Siap Kerjakan Pembukaan Jalan Tenda - Pemo

Pembukaan akses jalan dari Pemo, Kecamatan Kelimutu menuju ke Tenda, Kecamatan Wolojita saat ini sudah mulai dikerjakan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ende, Indonesiana.Tempo.co. Pembukaan akses jalan dari Pemo, Kecamatan Kelimutu menuju ke Tenda, Kecamatan Wolojita saat ini sudah mulai dikerjakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 1602/Ende yang ditandai dengan upacara bersama di Lapangan Bola Kaki Tenda, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende, NTT pada hari Rabu (27/09).

Upacara pembukaan TMMD ke 100 ini dihadiri oleh Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu bersama jajaran ASN di lingkup Pemda Ende, Wakapolres Ende, Kompol Johanis Kobis, Kajari Ende, Muji Murtopo, anggota DPRD Ende, Danramil jajaran Kodim 1602 Ende, Kapolsek Wolojita, para camat, kepala desa, tokoh masyarakat dan toloh adat serta seluruh masyarakat desa Tenda, Wolojita.

Bupati Marsel dalam sambutannya mengatakan peran TNI saat ini sangat besar dalam menjaga pertahanan keamanan dan keutuhan NKRI dari segala ancaman bahaya namun dalam melaksanakan tugasnya sebagai perisai bangsa, TNI juga bermanunggal bersama rakyat untuk membantu masyarakat dalam mempercepat pembangunan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kegiatan TMMD ini menunjukkan eksistensi TNI yang hadir secara nyata dalam  bermanunggal bersama masyarakat untuk membangun suatu wilayah dengan kekuatan besar dalam upaya membawa perubahan bagi masyarakat dan daerah kita" katanya.

Bupati Marsel menambahkan dengan adanya  kegiatan fisik seperti pembukaan jalan baru dan pembangunan jembatan yang dilaksanakan saat ini pada daerah-daerah terpencil dan terisolir dapat membantu pemerintah Kabupaten Ende dalam mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Patut kami berikan apresiasi kepada Kodim 1602/Ende yang telah membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di daerah terpendil dan terisolir” tambahnya.

Kepala desa Tenda, Primus Sukarela, kepada media ini usai upacara pembukaan di lapangan menuturkan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1602/Ende yang telah memilih lokasi pelaksanaan TMMD ke 100 dalam membuka akses perhubungan jalan darat sejauh 8 km dari desanya menuju desa Pemo di Kecamatan Kelimutu. Pihaknya bersama masyarakat desa akan siap membantu dan mendukung  secara penuh pelaksanaan kegiatan pembukaan jalan tersebut yang berdampak pada peningkatan pelayanan publik yang menghubungkan satu desa dengan desa lain.

"Selaku pemerintah desa, saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1602/Ende yang telah bersia membantu masyarakat dalam membuka aksas jalan yang menghubungkan kedua desa yang selama ini terisolasi. Saya dan masyarakat Tenda mendukung sepenuhnya kegiatan ini” tuturnya.

Kades Primus juga  berharap bukan saja pembangunan fisik pembukaan jalan tetapi meminta kesediaan Kodim 1602/Ende juga melakukan kegiatan pemeriksaan  kesehatan gratis bagi masyarakat setempat dan program bedah rumah bagi warganya yang tidak mampu.

“Saya berharap agar selain pembukaan jalan baru, dapat juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga dan kalau ada program bedah rumah bagi keluarga tak mampu desa kami siap menerima program tersebut” tutupnya.(mone)

 

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Ende Pancasila lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terkini

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB