x

Iklan

Kusman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bangga Sekolahnya Jadi Tempat Upacara HUT ke-72 TNI

Bersama Rakyat TNI Kuat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kendari/Sulawesi Tenggara, - Panas dan teriknya matahari pagi tidak menyurutkan semangat peserta upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI di Halaman Sekolah SD - SMP NEGERI SATAP 4 KONSEL, di Desa Sandarsi Jaya, Kecamatan Angata, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara, Kamis (05/10).

Begitu pula halnya dengan semangat Darman S.Pd Kepala Sekolah SD - SMP NEGERI SATAP 4 ini. Darman mengatakan menjadi pengalaman dan kebanggaan yang luar biasa bagi sekolah yag dipimpinnya. Menurutnya kegiatan Upacara peringatan HUT TNI kali ini merupakan yamg pertama diselenggarakan di sekolah tersebut. “Event besar dan bisa terselenggara disini, sungguh luar biasa," tuturnya.

Lanjut dia, kegiatan upacara semacam ini semakin memotivasi dan memberikan inspirasi baru kepada generasi muda yang menimba ilmu di bangku sekolah yang dipimpinnya. "Ini dapat memberikan semangat baru bagi peserta didik baik itu SD dan SMP Satap ini untuk meraih cita - citanya kelak menjadi Anggota TNI," tambahnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada kesempatan yang sama Oktavianus dan Melda siswa siswi kelas 8 SMP Satap membenarkan apa yang dikatakan kepala sekolahnya, dengan kita semakin tahu tentara semakin besar keinginan kami untuk menjadi seorang prajurit. "Tentara itu kuat, berani dan gagah, saya ingin seperti bapak-bapak itu," ujar Oktafianus.

Sementara itu Melda siswi SMP Satap tersebut juga menambahkan keinginannya kelak akan bergabung dengan srikandi-srikandi di Jajaran TNI. “Disiplin yang menginspirasi saya lagian seragamnya keren,” imbuhnya. (Kusmandelta)

Ikuti tulisan menarik Kusman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Fotosintesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Kamis, 9 Mei 2024 17:19 WIB

Terpopuler

Fotosintesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Kamis, 9 Mei 2024 17:19 WIB