x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Prajurit Pasmar-2 Meriahkan Festival Temu Pendekar

Tim pencak Silat Marinir ikut serta memeriahkan “2nd Festival Temu Pendekar International”, bertempat di area parkir Barat Balai Kota Bandung, Jawa Barat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Segenap prajurit Marinir Pasmar-2 yang tergabung dalam Tim pencak Silat Marinir ikut serta memeriahkan “2nd Festival Temu Pendekar International”, bertempat di area parkir Barat Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Masyarakat Pencak Silat Indonesia (MASPI) tersebut dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, para sesepuh pencak silat wilayah Jawa Barat, beberapa perguruan silat dari Sumatera Barat, Jambi, Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta seluruh perwakilan atlet pencak silat seluruh dunia di antaranya Belanda, Singapura, Thailand, Perancis, Jepang dan Timoe Leste.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina dan melestarikan pencak silat sekaligus untuk menjalin hubungan antar organisasi pencak silat di seluruh dunia juga sebagai upaya agar pencak silat bisa masuk nominasi warisan budaya tak benda asal Indonesia oleh UNESCO.

Pada acara ini prajurit Pasmar-2 menampilkan keterampilan pencak silat seperti yang mereka telah tunjukkan di HUT TNI ke 72 di Cilegon beberapa waktu lalu.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan