x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Yonmarhanlan X Jayapura Latih Mountaineering Prajuritnya

YONMARHANLAN X JAYAPURA LATIH MOUNTAINEERING PRAJURITNYA

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan Ketangkasan prajurit Yonmarhanlan X Jayapura sebagai satu-satunya kekuatan Korps Marinir di Jayapura khususnya daerah perbatasan dan sekitarnya dituntut agar selalu siap melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Kamis (2/11/2017).

Latihan yang dilaksanakan di kantor Basarnas Kota, Sentani, Jayapura dibawah pimpinan Pasiops Yonmarhanlan X Mayor Mar La Ode Admin, berlangsung selama satu hari penuh.

“Latihan mountaineering ini bertujuan mengasah kemampuan perorangan untuk mempersiapkan prajurit Yonmarhanlan X Jayapura apa bila suatu saat dibutuhkan dalam operasi SAR,” jelasnya di sela-sela kegiatan latihan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun materi yang berikan oleh pelatih Serka Marinir M. Arianto  meliputi sit repling, ipam repling, sit helly repling dan ipam helly repling.

Sementara itu, Komandan  Yonmarhanlan X Letkol Mar Sugeng Purwanto mengatakan kegiatan ini terlaksana dengan penuh semangat dan berjalan lancar. “Diharapkan ilmu yang telah didapat agar selalu diingat dan diasah terus bila ada kesempatan latihan bersama Basarnas atau satuan lain sehingga dapat melaksanakan bantuan SAR dengan baik dan sukses pada aplikasi di lapangan nantinya,” pungkasnya.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini