x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Marinir Wilayah Timur Peringati Maulid Nabi

MARINIR WILTIM PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Segenap Prajurit, Aparatur Sipil Nagara (ASN) dan Jalasenastri Korps Marinir Wilayah Timur ikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2017 M di Masjid Al-Kautsar Gunugsari Surabaya. Rabu, (27/12/2017).

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2017 H yang dihadiri Wadan Pasmar-1 Kolonel Mar Siswoto, Dankolat Mar Kolonel Mar Wurjanto, Danlanmar Sby Kolonel Mar Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny Lukman, Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri PG Kormar Ny Wurjanto, Ketua Cabang 6 Gabungan Jalasenastri PG Kormar Ny Mauriadi ini diikuti oleh ratusan Prajurit Korps Marinir Wilayah Timur dengan mengundang penceramah Imam Besar Masjid Al-Akbar Surabaya Bpk Dr. KH. Ahmad Muzakky Al-Hafidz, M.A.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-quran surat Al-Ahzab ayat 21 oleh Serka Mar Supriadi dari Pasmar-1.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI ( Mar) Lukaman, S.T.,M, Si ( Han) menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimaksudkan untuk merenungkan kembali nilai nilai keutamaan yang diteladankan oleh jujungan kita Nabi Muhammad SAW sebagai sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh moral dan etika yang luhur dan mulia, sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk menambahkan kecintaan kita kepada Rosulullah pembawa misi perdamaian dan kerukunan diantara umat manusia.

 

Lebih lanjut Danpasmar-1 mengatakan Peringatan Maulid nabi Kali ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW 1439 H/ 2017 M sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanungalan TNI Dengan Rakyat”  tema tersebut memiliki arti yang sangat dalam, oleh karena itu kepada Bpk Dr. KH. Ahmad Muzakky Al-Hafidz, M.A. mohon kiranya dapat mengupas lebih dalam hingga kita mendapatkan gambaran jelas dan nyata sebagai bekal dalam pembinaan satuan dan pengabdian kepada TNI-Al Korps Marinir Bangsa dan Negara.

 

Kegiatan diakhiri dengan Ceramah Agama dan Doa Bersama yang dipimpin oleh oleh Bpk Dr. KH. Ahmad Muzakky Al-Hafidz, M.A.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB